Seoul Fashion Week, Inspirasi Busana Tempo Dulu dengan Desain Edgy

0
429
Seoul Fashion Week

SEOUL, bisniswisata.co.id: Bukan hanya di Jakarta, ternyata ajang pekan mode yang memperkenalkan tren busana musim mendatang juga berlangsung di Seoul Fashion Week, Korea Selatan. Jika sebelumnya, para desainer muda banyak yang terinspirasi dengan gaya streetwear. Musim ini, meski tetap terinspirasi dari streetwear, namun ada hal berbeda yang diusung para desainer muda.

Beberapa dari mereka ada yang mengangkat tema budaya dan sejarah Korea. Namun, tak ada yang lebih baik selain desainer Hyun-min Han untuk label Münn. Ia menampilkan koleksi busana yang terinspirasi oleh Park Chan Wook di era 1930-an. Bertajuk The Handmaiden, Hyun-min Han menampilkan busana berpotongan oversized dari material denim dan anyaman wool.

Juga, ada desainer Bajowoo untuk label 99%IS, yang baru kali pertama melakukan show di Seoul Fashion Week. Jaket kulit dan busana jaring cukup mendominasi dalam koleksi yang terinspirasi dari gaya ikonik 90-an di kawasan Hongdae.

Ada lagi koleksi dari label Blindness yang menghadirkan koleksi busana unisex, yakni bisa digunakan untuk pria dan wanita. Misalnya coat warna pink pucat, detail kristal dan cut out, cropped pants dengan aksen mutiara pada bagian pergelangan kaki. “Ada sedikit banyak streetwear di Korea. Kami ingin membuat sesuatu yang berbeda,” ujar desainer KyuYong Shing, seperti dilansir Vogue, Rabu (26/10/2016). (*/VC)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.