Sensasi Wisata Alam & Sejarah Peradaban Australia

0
865

DARWIN, test.test.bisniswisata.co.id: Mengunjungi Australia berarti mengenali sebuah benua yang kaya keindahan alam dan sejarah peradabannya. Jika ingin pelesiran ke Australia untuk mengenal lebih dekat suasana alam dan penduduk aslinya, maka arahkan saja tujuan Anda ke kawasan utara benua ini. Pesona budaya unik penduduk asli Aborigin juga termasuk keunggulan yang ditawarkan kawasan ini.

Untuk itu bersiaplah berpetualang menjelajahi alam Australia, satwa liar, dan budaya Aborigin di Northern Territory yang bisa dimulai dari Darwin sebagai ibu kotanya. Keindahan alam yang memukau dan kehidupan satwa liar khas benua Australia menjadi suguhan tak terlupakan saat Anda mulai keluar hotel guna menjelajahi kawasan ini. Berikut 5 sensasi wisata di Darwin :

01. Berenang bersama Buaya

Coba dekati geliat reptil paling ganas di Crocosaurus Cove, yakni buaya air asin terbesar di dunia. Jangan lupa sempatkan berselfie dengan bayi buaya sebelum turun ke air mendekati reptil prasejarah di Cage of Death. Di sana Anda dapat berenang di dalam kerangkeng kaca yang akan memberikan sensasi seakan-akan berenang bersama. Selain buaya, terdapat aneka jenis ikan ganas seperti hiu todak, barramundi, ikan pemanah dan whipray meliuk-liuk di akuarium air tawar. Jangan lupa pula kunjungi Turtle Enclosure dan Reptile House dengan hewan yang tak kalah unik.

02. Jelajah Wildlife Park

Untuk menjumpai berbagai satwa liar lainnya yang luar biasa di Top End, maka jelajahi kawasan Wildlife Park di Berry Springs. Di taman margasatwa yang jarak tempuhnya hanya 45 menit berkendara ke arah selatan Darwin ini, kita bisa melihat hewan khas Australia seperti anjing liar dingo. Dengan menumpang kereta, Anda bisa menjelajahi berbagai rumah burung, rumah malam hari, laguna angsa, akuarium, hingga billabong. Jangan lewatkan Corroboree Billabong. Inilah titik awal pelayaran dua setengah jam mengarungi Mary River Wetlands untuk menyambangi habitat terbesar buaya air asin di dunia. Sambil jepret sana-jepret sini, paratour guide terus memberi penjelasan ringkas dari samping tempat duduk Anda.

Bagi yang kurang puas dan masih ingin berlama-lama bisa menjelajahi semak-semak untuk menyaksikan atraksi burung liar dan menangkap ikan di Mary River. Bergabunglah dengan tur setengah hari untuk menjelajahi hutan hujan, pantai berbatu, hutan savana seraya berjalan sejauh 2 km melintasi hutan bakau yang berlumpur. Tur ini sudah termasuk antar jemput dari tempat akomodasi, penggunaan teropong, dan alat lain guna membantu Anda melihat berbagai spesies eksotis seperti penghisap madu, flycatcher, kingfisher, kutilang, kakatua dan drongo.

03. Berpetualang di Taman Nasional Litchfield

Jangan lewatkan untuk menjelajahi jantungnya Australia melalui kegiatan tur sehari penuh dalam balutan petualangan dan penemuan. Jelajahi hijaunya kekayaan Litchfield, gundukan rayap yang menjulang tinggi, berenang di dekat air terjun bertingkat dan berperahu di sungai Adelaide yang menjadi rumah buaya besar. Selepas seharian melakukan tur, tutup hari Anda dengan bersantai dan menyaksikan matahari terbenam sambil menikmati menu udang segar dan anggur sebelum kembali ke hotel.

04. Bernostalgia Kehidupan Masa Lalu di Museum Militer Darwin

Tak hanya pesona alam, Anda bisa belajar tentang sejarah lewat rekaman sejarah ingar-bingar Perang Dunia II dan memahami posisi Darwin kala itu, melalui tur ke Museum Militer Darwin. Pemerhati sejarah bisa menikmati interaktif dan layanan multimedia dari Darwin Experience yang meliputi teater multi-indera yang menggambarkan pemboman Darwin pada Februari 1942. Darwin sendiri memiliki sembilan situs warisan Perang Dunia II yang siap dieksplorasi lebih jauh. Lengkapi pelesiran tentang sejarah dengan berlayar di sekitar Darwin Harbour. Temukan sejarah dan lingkungan alam Darwin Harbour melalui empat titik yang berbeda. Mulai dari habitat laut lokal, bangkai kapal, hutan bakau, dan situs Perang Dunia II.

05. Kenali Budaya Suku Aborigin

Saatnya pula mengenal budaya Aborigin dengan mengeksplorasi budaya Pudakul, penduduk asli yang hidupnya lekat dengan alam ini. Belajar tentang padang semak dan obat tradisional, hingga meniup didgerido. Ini merupakan alat musik tiup yang dipercaya menjadi salah satu alat musik tertua di dunia yang digunakan kurang lebih 40.000 tahun yang lalu. Alat musik ini menyerupai pipa panjang dengan permukaan yang agak melengkung dan bagian ujungnya yang pipih merupakan tempat udara dihembuskan. Selain itu, Anda dapat juga bermain dengan clapsticks, atau melempar tombak yang tak kalah serunya.

Boleh jadi Anda bingung untuk memilih tur perdana setibanya di Darwin Australia. Ada baiknya membuka aplikasi Wego terlebih dahulu, salah satu mesin pencarian wisata paling lengkap di dunia. Aplikasi ini memuat perbandingan data real-time dari jasa penerbangan, tarif hotel, serta ketersediaan tempat milik ratusan situs perjalanan wisata terkemuka yang dikemas dalam satu tampilan layar simpel.

Situs www.wego.co.id, akan memandu Anda dalam perencanaan tur keliling Northern Territory yang berbasis di Darwin hingga detail pilihan transportasi dan akomodasinya. Wego memungkinkan pengguna internet membuka informasi dari laman-laman perjalanan wisata dan ranah internet yang luas hanya dengan menekan satu tombol klik. Tak perlu menunggu lama hanya untuk mendapatkan hotel resor bintang lima misalnya, atau menemukan data tarif penerbangan paling murah ke Darwin. Aplikasi pencarian harga Wego bisa membuka ratusan harga terbaik dan tarif termurah sesuai dengan tanggal yang dicari.

Sebelum mengakhiri pelesiran, jangan lupa cicipi masakan eksotis dan memilih kerajinan tangan yang unik di Mindil Beach Sunset Market. Setiap hari Minggu dan Kamis malam, banyak orang berkumpul di pantai Laut Arafura untuk menonton matahari tergelincir di bawah cakrawala. Anda bisa menikmatinya pemandangan eksotis itu sambil dipijat. Sungguh pengalaman yang tak bakal terlupakan. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.