Seniman Visual Ciptakan Ilusi di Tubuh

0
1033

SEOUL, test.test.bisniswisata.co.id: Seniman visual Dain Yoon menciptakan ilusi visual rumit yang membuat ribuan netizen berdecak kagum. Perempuan 22 tahun dari Seoul, Korea Selatan, itu kerap menggunakan tangan, wajahnya dan tubuhnya sebagai kanvas.

Karya-karya unik dan otentik tersebut dibuat Yoon tanpa menggunakan Photoshop atau perangkat sunting lain. Kreativitasnya membuat akun Instagram @designdain milik Yoon diikuti 20.000 pengguna yang kerap mengintip hasil karya seni unggahannya.

Salah satu karya terbaru Yoon adalah ilusi visual di mana ia tampak sedang menuangkan isi teko ke dalam cangkir di wajah. Paduan lukisan pada latar, wajah, dan tangan Yoon begitu rinci hingga sulit menentukan unsur mana yang merupakan wujud asli dan mana yang hanya gambar.

Mahasiswa Korean National University of Arts itu juga sering menggambar ulang bagian wajahnya pada tangan dengan sempurna. Alhasil, saat ia menangkupkan tangan di wajah, gambaran mata, alis, atau mulut pada punggung tangannya terlihat benar-benar nyata.

Yoon menjelaskan, ia tertarik menulis pada bagian tubuh karena karakteristik multidimensi yang bisa dimunculkan. Ia pernah meggambari wajahnya seolah menyatu dengan langit, menjadi bagian dinding, berbaur dengan jam, hingga membuat lukisan wajah pada tubuh orang lain.

“Hal yang menarik dari karya seni saya adalah bahwa orang-orang menemukan sesuatu yang baru dan rumit bahkan setelah berulang kali melihatnya. Karena itu, saya menyebutnya sebagai seni ilusi,” ujar Yoon kepada Dailymail Senin (20/6). (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.