Seni Budaya Mongolia Dipamerkan di Kota Tua

0
692
Foto bersama usai pembukaan pameran seni budaya Monggolia (Foto:tempo.co)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Kedutaan Besar Mongolia menggelar pameran seni dan budaya The Mongolian Calligraphy and IQ Toys Exhibitions di Kota Tua, Jakarta Barat. Acara ini dalam rangka memperingati 60 tahun hubungan Indonesia dan Mongolia.

“Saya mendukung seni dan budaya ini, bahkan kagum seperti kaligrafi. Kita tahu banyak orang hebat dari Mongolia seperti Genghis Khan dan Kubilai Khan,” kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama Duta Besar Mongolia untuk Indonesia Battsetseg Shagdar saat membuka pameran di Gedung Pos Indonesia, Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (25/6/2016).

Dilanjutkan, hubungan baik Indonesia-Mongolia sudah terjalin selama 60 tahun. Ia yakin banyak budaya yang bisa diperkenalkan dalam pameran ini. Salah satu budaya Mongolia yang disoroti Ahok adalah melatih elang untuk berburu hewan. Ahok juga menyaksikan proses pembuatan kaligrafi dan permainan khas Mongolia.

Pameran seperti ini bisa meningkatkan angka kedatangan turis di DKI Jakarta. Ahok mengimbau ke jajarannya, agar menjalin kerja sama dengan kedutaan besar lainnya untuk membuka pameran di Jakarta. “Kita kan punya kedubes banyak, gedung-gedung banyak, petugas juga ada. Ini bagus untuk perkembangan dan pertukaran budaya,” tukas Ahok.

Juga berharap, semakin banyak event pentas seni dan budaya dari mancanegara dapat digelar di Jakarta, khususnya

di kawasan Kota Tua. “Di Jakarta, banyak kantor kedubes. Jika, setiap negara bisa menggelar kegiatan seperti ini, saya rasa bagus untuk pariwisata di Jakarta,” tandasnya.

Kegiatan pentas seni dan budaya digelar oleh Kedutaan Besar Mongolia ini akan digelar selama dua hari pada hingga

Minggu (26/6). (*/NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.