Sekda Pesibar Lampung Apresiasi Aksi Nyata Srikandi Krui

0
621

Sekda Kabupaten Pesisir Barat Lampung, Azhari ( tengah) menerima program kerja dari Ketua dan pengurus Yayasan Krui di ruang kerjanya. (Foto: HAS)

KRUI, Lampung, bisniswisata.co.id: Seketaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Azhari, sambut baik kunjungan pengurus Yayasan Keluarga Ram Unyinni (Krui) dipimpim ketuanya Dewi Nurani di ruang kerjanya hari ini. ( 14/12)

“Kunjungan kami selain silaturahmi juga mengucapkan terima kasih karena acara Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW di lapangan Merdeka, Labuanjukung, krui, sehari sebelumnya adalah hasil kerjasama dengan Pemkab Pesisir Barat ( Pesibar) dan berjalan lancar dihadiri lebih dari 1500 undangan,” ungkap Dewi Nurani.

Pendiri Yayasan Krui dan Komunitas Srikandi Krui ini menjelaskan bahwa anggotanya yang terdiri dari sekitar 50 orang pengusaha wanita asal Krui yang berdomisili di Jakarta sangat antusias dan pro-aktif untuk mengejar ketertinggalan Krui saat masih bergabung dengan Kabupaten Lampung Barat.

“Kini setelah pemekaran dan menjadi Kabupaten yang mandiri, kami sangat antusias turut membangun daerah asal dengan fokus pada masalah sumber daya manusia yang berkualitas” kata Dewi.

Oleh sebab itu gebrakan pertama yang dilakukan oleh komunitasnya adalah membagikan 10.000.001 Al Quran pada masyarakat Pemkab Pesibar  jelang Ramadhan bulan Juni 2016 agar setiap hari warganya membiasakan diri membaca Al Quran sebagai pedoman hidup dan bekerja secara profesional,” tandasnya.

Kegiatan tebar Al Quran itu lalu ditindaklanjuti dengan menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 13 Desember 2016 dengan membagikan 1000 Al Quran untuk 25 mesjid di Kabupaten Pesibar Lampung.

“Kami harapkan pada hari libur atau usai sholat subuh berjamaah warga di mesjid bisa mengaji bersama. Kami juga mendorong untuk sholat Dhuha dan mengaji bersama di hari Minggu, misalnya, sehingga anak-anak dari usia dini sudah bisa menteladani saudara dan orangtuanya yang setiap hari membaca kitap suci, membaca arti dari ayat-ayat suci itu dan memppratekkannya dalam kehidupan sehari-hari,”

Dalam audiensi dengan Sekda Kab. Pesibar, pihaknya juga menyampaikan sejumlah gagasan untuk pengembangan pariwisata Krui yang sejak dulu sudah dikenal sebagai tujuan wisata berselancar air ( surfing) yang banyak di kunjungi wisman terutama di Tanjung Setia.

“Selain menyiapkan SDM dari sisi spiritual kami juga akan mengirim guru-guru bahasa Inggris agar anak-anak muda di Krui fasih melayani wisman dan bisa menerapkan hospitality yang Islami bukan mengikuti pola hidup Barat,” ujar Dewi.

Sementara itu Azhari mengatakan Pemkab Pesibar Lampung juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Srikandi Krui untuk memajukan daerahnya terutama di sektor pendidikan dan pariwisata.

“ Srikandi Krui bukan hanya punya gagasan tapi langsung action dan mengatasi masalah pendanaan dengan cepat dan cerdas. Inilah yang harus diteladani mereka yang bekerja sebagai aparat pemerintah dan swasta di Pesibar,” kata Azhari.

Total aksi yang dilakukan Srikandi Krui serta program di tahun 2017 akan membantu Pemkab Pesibar Lampung dalam menjalankan visi-misi pembangunan daerahnya.

“ Kami sangat menghargai cara pandang dan aksi nyata saudara-saudara kami di bawah Srikandi Krui yang berada di ibukota negara untuk memajukan daerahnya,” tandas Azhari.(Hilda Ansariah Sabri) 

 

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.