Secret Garden Village, Destinasi Wisata Baru di Bali Utara

0
815
Sebuah hotell di Yogja

TABANAN, bisniswisata.co.id: Bali punya destinasi wisata baru. Secret Garden Village, namanya. Destinasi baru ini menawarkan kombinasi antara wisata alam, ecowisata dan wisata edukasi herborist kekayaan herbal Indonesia. Wisata edukasi yang disajikan berupa warisan leluhur berupa pembuatan lulur tradisional serta keunggulan kopi Tanah Air.

“Bali Secret Garden ini objek wisata dan edukasi herborist pertama di Bali Utara dan menjadi destinasi baru dalam pariwisata Bali. Keberadaan objek baru ini menjadi icon baru di Bali khususnya di Kabupaten Tabanan,” papar Owner Secret Garden Village Billy Hartono Salim dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi bisniswisata.co.id, Senin (12/12/2016).

Keberadaan objek wisata baru ini menempatkan investasi tidak terbatas di Bali selatan saja, tetapi ke utara. Bagi yang ingin menyambangi destinasi ini, lokasinya terbilang mudah dijangkau. Destinasi wisata dengan slogan The Next Iconic Destination of Bali Island itu terletak di Tabanan Km 36. Waktu tempuhnya hanya 75 menit dari pusat kota, paparnya.

Dia menjamin pengunjung akan betah berlama-lama di objek wisata tersebut. Selain karena konsep desainnya yang khas dengan perpaduan modern dan tradisional, objek wisata tersebut juga menawarkan berbagai pilihan aktivitas yang beragam.

Pertama, di Oemah Herborist Factory Outlet, pengunjung dapat menjumpai salah satu produk kecantikan yang terkenal dengan lulur khas Bali-nya. Di area ini, pengunjung akan diajak mengunjungi Beauty Heritage Museum yang menyimpan sejarah dunia kecantikan dan kosmetik di Indonesia, membuat kosmetik dari bahan alami di area mini plant serta menonton film pendek tentang kosmetik Indonesia dari masa ke masa.

Kedua, ada wisata edukasi tentang kopi di Black Eye Coffee and Roaster di mana pengunjung bisa mempelajari proses pembuatan kopi berkualitas tinggi yang diracik langsung para barista.

Pengunjung juga dapat menjelajahi museum kopi dan melihat pemprosesan kopi mulai dari biji mentah hingga menjadi kopi bubuk. Sambil beristirahat sejenak, pengunjung juga bisa menikmati berbagai jenis kopi khas nusantara seperti Kopi Toraja, Aceh, Lampung, Jawa, dll. “Kopi yang diolah di sini semuanya adalah kopi khas nusantara, namun pengolahannya menggunakan mesin yang modern,” lontarnya.

Selain dua aktivitas tersebut, pengujung dapat menikmati indahnya alam bedugul yang dikelilingi perbukitan sambil menikmati kuliner lezat khas Bali dan menu internasional di Rice View resto khusus untuk BBQ dan The Luwus resto yang menyediakan menu Nusantara dan menu masakan Asia.

“Menu tradisional Tabanan Bebek Luwung menjadi makanan andalan tempat ini, selain makanan seafood dan makanan western lainnya. Bebek luwung diolah dengan bumbu khas Bali yang memberikan pengalaman rasa secara lengkap,” katanya.

Menurutnya, konsep Gourmet Beauty yang ditawarkan menggabungkan pengalaman panca indra yang lengkap visual, rasa, penciuman, pendengaran dan sentuhan. ‘Ini sangat cocok untuk wisata keluarga. Ini menjadi aset promosi untuk mendatangkan wisatawan mancanegara khususnya wisatawan gastronomi,” tambahnya. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.