Sanggar Tari Depok Ikuti Festival Tari di Yunani

0
969
Tari Topeng

DEPOK, test.test.bisniswisata.co.id: Sanggar Ayodya Pala Depok akan mengikuti Festival Tari Internasional di Pulau Lefkada, Yunani pada Agustus 2016. Ayodya Pala menurunkan sebanyak 25 penari senior, dengan durasi tujuh menit menari.

“Festival tari internasional ini, menampilkan tarian khas setiap negara. Kami mewakili Indonesia akan menampilkan Bhineka Tunggal Ika, ada tujuh tari yang kami siapkan dari Kalimantan, Jawa dan lainnya,” papar koreografer Ayodya Pala, Wahyu Kardinata di Depok, Rabu (4/5).

Wahyu melanjutkan tim tari yang diterjunkan ke Yunani, adalah penari professional atau senior. Mereka sudah melakukan persiapan sejak tiga bulan lalu. Mengingat, persaingan dalam festival tari dunia ini sangat ketat.

Mengingat, negara lain mengirimkan seniman senior, bukan taraf siswa seperti sebelumnya. “Karena itu, kami bekerja keras agar bisa kembali meraih juara satu. Tahun 2015, kami juara satu di Ceko,” ungkapnya bangga.

Sanggar Ayodya Pala Depok sudah pernah mengikuti event Internasional lainnya ke Republik Cheko, Vietnam, Asia-Afrika dan acara lainnya.

Sanggar kesenian ini berdiri untuk melestarikan, mengembangkan Seni Budaya Tradisional Indonesia diantaranya Seni Tari, Seni Musik dan Vokal. (*/EN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.