Sandra Dewi Rela Tak Dibayar Promosikan Pariwisata Indonesia

0
1732
Sandra Dewi (Foto: .clear.co.id/)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: TERNYATA sejak tahun 1990-an hingga saat ini, artis cantik Sandra Dewi sudah mengantongi 36 brand ambassador beberapa produk baik di Indonesia maupun Asia Tenggara, termasuk duta pariwisata Bangka Belitung tempat kelahirannya hingga duta Korea Tourism Organization pada tahun 2011-2013. Sebuah kebanggan tersendiri bagi Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri, nama asli Sandra Dewi menyandang brand ambassador itu.

“Bangga ya, karena itu kepercayaan bagi diri saya bisa ditunjuk menjadi brand ambassador. Ini amanah dan saya jalani sesuai yang diharapkan mereka (yang mengangkatnya), namun selama ini tak ada masalah dan saya happy-happy aja dengan gelar itu,” papar Dewi Sandra saat diangkap sebagai Brand ambasador pendingin ruangan, Aux produk Cina, di Jakarta Utara, Rabu (24/02/2016).

Memang sempat terjadi perang bathin saat dipercaya mengemban tugas baru mempromosikan daerah wisata Korea. “Saya berpegang teguh pada profesional aja. Begini ya, meski terpilih menjadi brand ambassador Korea Tourism di Jakarta, saya tetap cinta pada Indonesia. Saya tetap mempromosikan pariwisata, kuliner dan batik Indonesia saat berada di Korea,” jelas gadis kelahiran Kota Pangkal Pinang 8 Agustus 1983.

Alumni London School of Public Relations yang memiliki tinggi 1,68 meter ini, mengaku meski lebih banyak tinggal di Jakarta, namun tetap mempromosikan pariwisata tanah kelahirannnya di Bangka Belitung. “Dulu tak ada yang tahu pariwisata Bangka Belitung yang menakjubkan. Saya gencar promosi wisata dan produk lainnya, ternyata kini sudah dikenal di seluruh Indonesia bahkan mancanegara,” ungkapnya bangga.

Diakuinya mempromosikan pariwisata Bangka Belitung dilakukan dengan suka rela, dengan kesadaran agar pariwisata Bangka Belitung bisa maju , bisa berkembang, bisa dikenal dan kini sudah punya nama. “Begitu juga Indonesia saya juga mempromosikan pariwisata Indonesia saat berada di luar negeri. Terus terang saya sedih, banyak orang luar negeri tak tahu Indonesia. Mereka lebih kenal dan tahu Bali ketimbang Indonesia. Ketidaktahuan itu membuat saya prihatin, sedih dan akhirnya menjelaskan kepada mereka,” ucapnya.

Dengan image itu, sambung dara yang memiliki penampilan wajah oriental, seharusnya mendapat perhatian semua pihak untuk menjelaskan kondisi pariwisata Indonesia. “Dan saya rela tak dibayar untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di dunia internasional. Saya tetap cinta negara saya sendiri, saya tetap mempromosikan negara saya tanpa harus diangkat atau dibayar dulu untuk jadi duta pariwisata,” lontar Sandra Dewi yang pernah bersama Dewi Sandra, Luna Maya menyanyikan lagu berjudul “Play” dalam menyambut Euro 2008.

Penggemar segala sesuatu yang berhubungan Disney dan kerap berlibur ke Disneyland di setiap waktu senggangnya. Bahkan Sandra mengaku menyukai musim dingin. Biasanya saat musim winter tiba, bersama keluarga biasa berjalan ke luar negeri. “Begini, sejak Januari hingga November saya bekerja keras di Indonesia, nah musim dingin tiba sya sellru ke luar negeri. Dalam kesempatan itu, saya promosikan pariwisata Indonesia yang luar biasa, menakjubkan dan beraneka ragam,” sambungnya dengan bangga. (endy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.