Sambut Ramadhan, Hotel di Makassar Agar Bersih-bersih

0
699

MAKASSAR, test.test.bisniswisata.co.id: KETUA Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan Anggiat Sinaga mengharapkan seluruh hotel di Makassar dan Sulsel berbenah menyambut Ramadan 1436 hijiriah.

“Secara prinsip menyangkut persiapan Ramadan kami tetap komitmen seperti pada tahun sebelumnya, tidak ada salahnya kita membangun komunikasi dan berbenah,” kata Anggiat saat dialog Ramadan di Makassar, Sabtu (13/6).

Pihaknya berharap seluruh operator hotel menyiapkan musallah dan membersihkan masjid yang berada di sekitar hotel untuk bersama-sama menghargai umat muslim menjalankan ibadah.

“Saya berharap operator hotel menjalankan protap seperti tahun sebelumnya. Saya meminta tolong agar membangun komunikasi yang baik, kalau ada masjid dekat hotel dibantu dibersihkan,” ungkapnya seperti diunduh laman Antara.

Selain itu dirinya juga berharap semua hotel di Makassar menyalurkan zakat bagi kaum muslimin yang kurang mampu untuk sama-sama berbagi selama bulan Ramadan.

“Kalau ada kentungan, pihak hotel sebaiknya membagikan zakat kepada masyarakat miskin dan orang tidak mampu. Serta menyajikan takjil berbuka kepada orang berpuasa,” tambahnya.

Sementara perwakilan Komite Persiapan Penegak Syariat Islam (KPPSI) Sulsel Abdul Rasyid pada kesempatan itu meminta agar semua pihak bersinergi dan membangun kemitraan untuk saling membutuhkan dan melengkapi.

“Semua pasti punya titik lemah dalam menjalankan ibadah. Mengisi Ramadan dengan perilaku tidak baik adalah perbuatan merusak moral mereka sendiri. Mari kita rajut bersama dan membangun ukhuwah dan saling memberikan nasehat dalam kebajikan,” tambahnya.

Hadir pada dialog tersebut Pendiri PHRI H Latief Makka, perwakilan Ormas dan Ormas Keagamaan, para operator hotel, tokoh mayarakat, ulama, pihak kepolisian dan sejumlah pihak terkait lainnya. @

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.