Sajian Roasted Chicken & Ice Tea Longan di Akhir Tahun

0
473
Roasted Chicken

SURABAYA, bisniswisata.co.id: Perayaan Natal dan Tahun Baru sebulan lagi, namun hotel-hotel di Surabaya bersiap menyambutnya. Salah satunya Hotel Santika Pandegiling Surabaya dengan menyajikan menu andalan Roasted Chicken with Turmeric and Sausage hasil kreasi Chef Ervin Triana.

Menurut Ika Fitri Tunjungsari, Sales & Media Communications Santika Pandegiling, Roasted Chicken merupakan menu istimewa yang akan disajikan hotelnya untuk menyambut Hari Natal di Resto Kemangi dalam buffet dinner bertema Red Christmast pada 24-25 Desember nanti.

“Selain Roasted Chicken, kami juga menyajikan menu-menu lain yang tak kalah enak mulai dari makanan pembuka seperti salad, main course atau makanan utama hingga dessert atau makanan penutup berupa aneka kue dan puding,” papar Fitri dalam keterangan tertulis yang diterima Bisniswisata.co.id, Selasa (29/11/2016).

Chef Ervin mengatakan, Roasted Chicken berbeda dengan menu sejenis lainnya karena menu kreasinya ini tanpa tulang, memadukan bumbu tradisional dan Eropa serta menggunakan daging ayam, sosis sapi dan roti tawar. “Saya suka mengombinasikan bumbu tradisional dan Barat untuk membikin menu yang berbeda dari yang lain sehingga menghasilkan cita rasa yang berbeda,” ujarnya.

Dijelaskan cara mengolahnya. Daging ayam dikeluarkan dari kulitnya lalu digiling halus bersama roti tawar. Kedua bahan ini dibumbui lada, garam dan gula secukupnya, kemudian dimasukkan ke dalam kulit ayam sebagai pembungkus. Sebelumnya bagian dalam kulit diolesi bumbu secara merata yang dicarik dari daun rosemary, bawang Bombay, bawang putih dan kunir yang dihaluskan.

Isi bagian dalam daging yang sudah digiling tadi dengan sosis sapi agar ketika ayam dibelah akan tampak sosis di tengahnya. Selanjutnya olesi bagian luar kulit ayam dengan bumbu yang sama, kemudian masukkan ke dalam oven selama 30 menit dengan suhu 400 drajat Celcius. Setelah itu, Roasted Chicken siap disajikan dan disantap. Rasanya lezat, gurih dengan aroma rempah.

Santika Pandegiling juga menawarkan minuman spesial Ice Tea Longan hasil kreasi Captain Restaurant Wahyu Sukma Perdana. Ia menjelaskan, minuman ini terbuat dari teh Dilmah rasa peach, simple syrup dan buah longan.

Cara meraciknya mudah untuk menghasilkan tampilan yang menarik dan menggoda untuk diseruput. Simple syrup dituangkan ke dalam gelas lebih dulu, kemudian es batu disusul teh. Es batu berfungsi sebagai penyekat antara simple syrup dan teh. Selanjutnya masukkan es batu lagi kemudian buah longan. Jika ingin meminumnya, tingga diaduk.

Ice Tea Longan bisa dinikmati malam ataupun siang, terutama saat udara panas dan gerah. Rasanya menyegarkan tenggorokan dan menghilangkan dahaga. Cocok dinikmati dengan makanan berat seperti Roasted Chicken maupun makanan kecil seperti snack. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.