Saingi Airbus, Boeing Kembangkan Pesawat Medium

0
193
Pabrik Boeing di Amerika

LOS ANGELES, bisniswisata.co.id: Boeing sedang berdiskusi dengan calon klien mengenai pengembangan pesawat baru berukuran medium yang kini didominasi saingannya Airbus, kata seorang eksekutif Boeing pada Selasa (7/3/2017).

Pesawat baru tersebut, dikenal sebagai 737 MAX 10X, akan menawarkan jarak yang lebih jauh dibandingkan armada pesawat lorong tunggal Boeing saat ini, menyaingi Airbus A321neo, yang akan mengangkut hingga 240 penumpang.

Pesawat tersebut terkenal di kalangan maskapai penerbangan bertarif murah yang merupakan pasar penting bagi kedua produsen pesawat itu. Pesawat itu dibuat untuk rute lintasnegara, seperti New York ke Los Angeles. “Boeing secara aktif terlibat dalam diskusi dengan pelanggan mengenai 737 MAX 10X,” kata eksekutif Boeing Randy Tinseth dalam tulisan di situs perusahaan.

“Bahkan, kami sudah menyampaikan penawaran bisnis kepada beberapa pelanggan tersebut.”

Pesawat Boeing terbaru itu diperkirakan akan mulai beroperasi pada 2020, ungkap Tinseth, wakil presiden pemasaran untuk divisi komersial Boeing, demikian dikutip dari laporan AFP, Rabu (08/03/2017). (*/ANO)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.