Saat Tinggal Landas, SpiceJet Tabrak Kerbau

0
567
Pesawat SpiceJet

NEW DELHI, test.test.bisniswisata.co.id: Pesawat terbang India menabrak kerbau liar saat lepas landas di bandara sebelah barat Kota Surat. Tidak ada penumpang atau kru pesawat yang terluka, namun burung besi SpiceJet berpenumpang 146 orang itu terpaksa harus mendarat kembali karena beberapa bagiannya mengalami kerusakan.

Kepada media, pihak SpiceJet mengatakan, akibat insiden tersebut, hewan penyuka tanah berlumpur itu mati seketika. “Boeing 737-800 menghantam kerbau saat lepas landas di Bandara Surat,” demikian bunyi pernyataan maskapai terbesar nomor empat di India itu.

Seusai insiden itu, seluruh penumpang dipindahkan ke pesawat terbang lain. “Hewan liar kerap muncul di sejumlah lapangan terbang. Kejadian ini telah berdampak pada penerbangan reguler kami. Karena itu, penerbangan SpiceJet dari Surat saat ini terpaksa ditunda dalam waktu yang belum ditentukan.”

Salah seorang penumpang, Prabhakar Joshi, mengatakan mendengar suara berisik saat insiden terjadi. “Sepertinya ada sesuatu yang menghantam roda saat pesawat menambah kecepatan. Hal ini bisa menjadi bencana bagi kami,” ujarnya kepada saluran televisi NDTV, Sabtu (08/11/2014)

India memiliki rekam jejak keselamatan udara bagus selama beberapa dekade. Saat ini banyak muncul maskapai penerbangan swasta, sehingga frekuensi perjalanan udara lintas negara pun semakin bertambah. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.