Saat Wisata, Turis Inggris bikin Foto Unik & Menarik

0
7568
Hasil karya turis Rich McCor


LONDON, test.test.bisniswisata.co.id:
SAAT berlibur ke suatu tempat, memotret satu momen yang terkenal seperti puncak gunung atau tempat-tempat populer lain dengan tulisan ucapan untuk teman atau keluarga sudah biasa. Banyak wisatawan melakukan hal tersebut di tempat-tempat wisata.

Namun, ada satu hal unik yang dilakukan oleh seorang wisatawan asal London ketika berfoto di sebuah monumen. Ia adalah Rich McCor yang menghias gambar-gambar monumen di Inggris dengan kertas yang digunting dan mengunggah hasilnya ke internet.

Rich (28) adalah seorang pekerja agensi kreatif yang awalnya memotret hanya sebagai hiburan pribadi dan teman-teman. Kemudian, karyanya menyebar secara viral ketika media massa Inggris, Dailly Mail mempublikasikan beberapa fotonya.

Foto-foto unik tersebut bermula dari sebuah guntingan gelang jam tangan yang ditempatkan di depan Menara Jam London Big Ben. “Di London, ada begitu banyak monumen yang ikonik. Sebagai seorang fotografer, saya ingin menemukan cara untuk memotret London dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya,” kata McCor seperti dikutip dari CNN Travel, Rabu (04/11/2015).

Dikatakan, inspirasi untuk meletakkan potongan kertas di depan jam yang terkenal di London tersebut datang dari beberapa pekerjaan animasi yang ia lakukan. “Seorang gadis muda dan ayahnya datang dan menanyakan untuk melihat foto yang baru saja saya ambil,” katanya.

Mereka bertanya kepada McCor, apakah ia memiliki foto-foto selain di Big Ben. McCor menjawab tidak memiliki kemudian gadis dan ayahnya mengatakan ia harus memotret lebih banyak. “Itu mendorong saya untuk melihat ikon lain di London dan bisa memotretnya,” kata McCor.

McCor menggunakan kartu dan pisau bedah untuk membuat kertas guntingan untuk properti pemotretannya. Ia mengaku ide datang dengan cepat dan merenungkan ide lain. McCor tidak tergoda dengan ketenaran didapatkan karena foto yang ia dapatkan. “Hobi tersebut menarik tapi saya menjaga tetap rendah hati tentang karyanya,” katanya.

McCor mengatakan hanya bereksperimen dengan Big Ben dan juga seperti arloji. Sekarang, orang-orang memanggil saya seorang seniman, yang terasa begitu megah dan palsu. Meski begitu, ia berharap popularitas fotonya dapat membuat sesuatu yang lebih besar. “Jika saya bisa, saya ingin membuat hal ini menjadi kesempatan untuk lebih banyak bepergian,” kata McCor.

Ia memiliki ambisi untuk membuat karya foto ini untuk olimpiad tahun 2016 di Rio de Janeiro. “Itu akan fantastis,” jelasnya. Jika ingin melihat karya McCor, bisa dilihat di akun Instagram @paperboyo. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.