Rusia Cabut Larangan Carter Flight, Pariwisata Turki Kembali Gairah

0
448
Destinasi Wisata Turki kembali diserbu wisatawan

MOSKOW, test.test.bisniswisata.co.id: Rusia mencabut larangan penerbangan carter ke Turki. Hal itu membuka jalan untuk dimulainya lagi paket wisata yang merupakan sumber utama pendapatan Turki. Kini, pariwisata Turki kembali gairah.

Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev mengumumkan pada Minggu (28/8/2016), dengan mengatakan bahwa pencabutan larangan itu dilakukan atas perintah Presiden Vladimir Putin, demikian lansir VOA News, Senin (29/08/2016).

November tahun lalu, Rusia memberlakukan larangan itu setelah Turki menembak jatuh jet tempur Rusia di perbatasan dengan Suriah, tindakan yang dikecam Putin sebagai ‘tikaman dari belakang’.

Setelah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan meminta maaf atas insiden itu, ia dan Putin memperbaiki hubungan dengan bertemu pada awal Agustus lalu.

Putin kala itu mengatakan, penerbangan carter ke Turki bisa dilanjutkan ‘dalam waktu dekat’, tetapi ia menambahkan, usaha berat masih perlu dilakukan guna menghidupkan kembali perdagangan dan kerjasama ekonomi. (*/VOA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.