Rusia Boikot Pariwisata Turki

0
2254
Destinasi wisata di Turki yang paling banyak digemari turis asing

MOSKOW, test.test.bisniswisata.co.id: PENEMBAKAN pesawat Rusia oleh Turki berbuntut panjang. Rusia memboikot pariwisata Turki dengan melarang agar warga negara Rusia tidak bepergian ke Turki, demi keselamatan mereka. Peringatan larangan boikot itu disampaikan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov

Selama ini, Turki dikunjungi sekitar 3,3 juta wisatawan Rusia dalam sepuluh bulan pertama tahun 2015. Pada tahun 2014, tercatat sebanyak 4,5 juta wisatawan Rusia yang berlibur ke negara Turki , menurut data dari pemerintah Turki.

Saat ini sekitar 10.000 warga Rusia tengah berlibur di negara tersebut pada saat pengumuman itu dikeluarkan. Pengumuman pemerintah untuk tidak melakukan kunjungan tersebut membuat wisatawan Rusia bingung, ujar Irina Turina, juru bicara Russian Tourist Union sebagaimana dikutip Bloomberg, Kamis (26/11/2015).

Badan Pariwisata Federal Rusia juga mendesak biro perjalanan wisata untuk menghentikan penjualan paket liburan ke Turki. Turkish Airlines merupakan maskapai asing terbesar yang melayani warga Rusia ke negara tersebut.

Pada tahun ini perusahaan penerbangan itu ditargetkan mengangkut satu juta warga Rusia. Dengan pengumuman itu hampir dipastikan akan sulit bagi maskapai penerbangan itu mencapai targetnya. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.