Rum + Coke, Busana Spesialis Wanita Tambun

0
880

NEW YORK, test.test.bisniswisata.co.id: Perancang busana asal New York, Courtney Smith, mencoba memperluas definisi kecantikan dengan cara yang unik, yakni hanya menggunakan para model dengan tubuh berisi dan tidak berkulit putih untuk memamerkan busana rancangannya.

Smith meluncurkan lini busana Rum + Coke, setelah merasakan sulitnya mencari busana yang nyaman untuk dikenakan, terutama bagi wanita bertubuh tambun dan berkulit hitam. “Saya memulai bisnis ini karena saya melihat kebutuhan wanita yang seperti saya,” ujar Smith seperti dilansir STYLE NEWS, kemarin.

Selanjutnya, Smith juga mengeluhkan bagaimana minimnya wanita berukuran tubuh ekstra dan berkulit gelap ditampilkan dengan elok dalam peragaan busana atau iklam komersial produk mode. Faktanya, populasi wanita dengan tubuh berisi cukup banyak.

Tak ingin diklaim diskriminatif, Smith pun terbuka untuk memberikan keragaman kepada para model-modelnya. “Saya menampilkan para wanita yang bukan kulit putih dan berukuran tubuh plus dalam kampanye produk saya karena saya berpikir ini adalah sebuah keharusan. Mereka sangat tidak terwakilkan, tetapi ini bukan berarti saya tidak akan menggunakan model berkulit putih,” ujarnya.

Dalam merancang busana berukuran bersar, Smith tidak mengeksklusifkan busana-busana koleksinya hanya untuk para wanita dengan tubuh berisi. Alasannya, dia tidak ingin ada eksklusivitas di kalangan wanita. Intinya, semua wanita, baik kurus, gemuk, maupun langsing, harus merasa cantik dengan penampilan fisik masing-masing.

“Saya mulai merancang busana karena saya merancang untuk para wanita yang percaya diri, berdaya, dan yakin dengan dirinya sendiri. Saya rasa hal itu tidak perlu ada ukurannya. Bukan ukuran tubuh atau warna kulit yang membatasi kepercayaan diri,” imbuhnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.