RoomToday, Pesan Hotel Last Minute Bagi Konsumen Mobile

0
537

RoomToday menargetkan lebih dari 4.000 hotel tersedia di aplikasinya pada tahun pertama operasionalnya dan akan ekspansi ke Asia Tenggara di 2018.(Foto: Hotel Alaya Kuta).

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: RoomToday perusahaan start-up berbasis di Washington DC yang menjalankan usaha pemesanan online hotel dadakan (online ‘last minute’ hotel booking) kini hadir di Jakarta dan Bandung.

Perusahaan perintis berbasis teknologi (start-up) yang berbasis di Washington DC, Amerika Serikat ini telah diakuisisi oleh Northcliff di Singapura dengan partner lokalnya PT Simasindo yang kini memiliki 100% saham RoomToday.

“Kami akan masuk ke pasar kelas menengah Indonesia yang besar dan hadir pertama-tama di 12 kota-kota besar di Indonesia, kata Chief Financial Officer (CFO) Northcliff, Fernando Castillo IV, hari ini (20/9).

Menurut dia, ada pertumbuhan pesat pada kebutuhan last minute deal yang ditawarkan. Saat ini Indonesia memiliki 72.000 kamar dan akan ada tambahan 21.960 kamar, ujarnya mengutip Indonesia Hotel Watch 2016.

Berslogan Last Minute Hotel Deals, pihaknya menawarkan pemesanan hotel yang cepat dan sederhana bagi pelancong dan konsumen yang sadar harga, melek teknologi, mobilitas tinggi, dan membutuhkan kamar hotel tanpa ingin dibebani dengan keharusan memesan hotel di awal.

“Kami telah memiliki hubungan baik dengan hotel-hotel dan membangun sinergi dalam sistem pembayaran kami yang mudah diakses dengan berbagai cara pembayaran selain kartu kredit. Ini sangat penting untuk konsumen kami yang ingin lebih mudah bertransaksi dan menjadi dua aspek penting dari bisnis kami,” tambahnya.

RoomToday saat ini tengah membangun salah satu dari sistem pencarian dan pemesanan hotel yang terbesar dan memberikan penawaran dengan harga termurah dan waktu pemesanan secepat mungkin.

Chief Finance Officer Northcliff Fernando Castillo (kiri), Chief Executive Officer Northcliff Erry Sulistio (tengah) dan Chief Marketing Officer RoomToday Krisna Sudiro berbincang saat pengumuman akuisisi RoomToday yang merupakan aplikasi pemesanan hotel di Jakarta,
Chief Finance Officer Northcliff Fernando Castillo (kiri), Chief Executive Officer Northcliff Erry Sulistio (tengah) dan Chief Marketing Officer RoomToday Krisna Sudiro berbincang saat pengumuman akuisisi RoomToday yang merupakan aplikasi pemesanan hotel di Jakarta,

Sulistio, CEO Northcliff Indonesia mengatakan perusahaan start-up ini merupakan portofolio aset yang penting bagi perusahaan. “Sektor hospitality di Indonesia telah tumbuh dan tetap menarik bagi para investor. Ekonomi Indonesia adalah yang terbesar di Asia Tenggara, dan kami berharap akan ada kehadiran 12 juta turis manca negara di Indonesia. Ini belum termasuk turis lokal yang jumlahnya sangat banyak,” ujar Erry.

Fokus dan keinginan utama Northcliff tetap berada di private equity. Perusahaan akan memperkuat strategi dan nilai-nilai perusahaan dengan investasinya di sektor perhotelan dan properti. Investasi di perusahaan teknologi merupakan tambahan yang baik bagi portofolio perseroan karena potensinya yang besar dalam 5 tahun ke depan.” tambahnya.

Menyasar kelas menengah, RoomToday menargetkan lebih dari 4.000 hotel di tahun pertama operasionalnya dan akan ekspansi ke Asia Tenggara di 2018. Aplikasi ini jadi solusi yang lebih baik atas kebutuhan para pelancong melalui aplikasi mobile yang memberikan pelayanan pemesanan kamar hotel dan dapat diakses melalui melalui Android dan IOS

Konsep bisnisnya adalah menyediakan solusi inovatif khususnya untuk hotel-hotel yang dikategorikan di bawah bintang 4 dan 3 dan konsumen akhirnya adalah pelancong di kelas menengah, muda, smart serta pengguna internet yang membutuhkan hotel budget dengan fasilitas yang nyaman dan dapat memesannya di tempat. (Hilda Ansariah Sabri).

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.