Rig Minyak Disulap Jadi Resort

0
963

SABAH, test.test.bisniswisata.co.id: Menginap di resort mewah pinggir pantai, memang sudah biasa. Namun ada yang lebih luar biasa, dengan menginap di tengah laut, di dalam sebuah rig minyak? Ada sebuah penginapan unik dengan memanfaatkan rig minyak yang sudah tak terpakai, yaitu “Seaventures Dive Resort”. Penginapan ini terletak di negara bagian Sabah, Malaysia.

Resort ini bisa dibilang merupakan surga bagi mereka yang hobi menyelam. Pasalnya dengan menginap di rig tersebut, pengunjung tak perlu memakan waktu lama untuk menyusuri spot menyelam yang terletak tak jauh dari rig. Demikian dilansir laman Daily Mail, Rabu (25/3/2015).

“Seaventures Dive Resort” menawarkan rute langsung ke tempat menyelam yang menakjubkan di Coral Triangle atau wilayah Segitiga Terumbu Karang yang terkenal. Rig yang sebelumnya merupakan tempat pengeboran minyak dibuat menjadi penginapan 25 kamar.

Seluruh kamarnya berpendingin ruangan. Terdapat fasilitas ruang film, ruang karaoke dan bar, meja biliar, tenis meja meja, toko suvenir dan ruang rapat kecil. Bahkan, rig ini memiliki akses wifi.

Terdapat juga fasilitas barbekyu dan live music, yaitu band The Sea Gipsi yang tampil satu minggu sekali. Untuk menuju rig “Seaventures Dive Resort” ini, bisa ditempuh menggunakan helikopter atau perahu.

Fitur utama dari rig adalah lift yang ada bisa membawa penyelam langsung ke karang di bawahnya. Ini berarti penyelam tidak harus membawa peralatan dan mematikan perahu. Lift juga berfungsi sebagai platform utama untuk aktivitas “Rig Jump”, ini memungkinkan tamu untuk melompat dari ketinggian menuju ke lautan yang jernih.

Dalam laut dapat ditemui karang-karang indah, dan tentunya bergam jenis hewan laut. Ada barakuda, kerapu, cumi-cumi, belut pita, ikan katak, ikan kalajengking, ikan singa, nudibranch dan ikan hantu pipa. Hiu paus juga kadang melintas di bawah rig. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.