Riau Rintis Wisata Adventure

0
705
Wisata Adventure naik Gajak

PEKANBARU, test.test.bisniswisata.co.id: PEMERINTAH Provinsi Riau akan menghadirkan wisata adventure untuk wisatawan yang gemar berpetualang .Riau memiliki banyak situs untuk wisata adventure. Terhitung lebih dari 20 objek wisata air terjun yang selama ini belum digarap serius. Pengembangan wisata adventure bertujuan untuk meningkatkan potensi wisata Riau pada tahun depan.

“Selama ini, wisata adventure memang belum digarap serius. Tahun depan, potensi wisata alam air terjun akan didukung dengan beberapa fasilitas agar wisatawan bisa berpetualang, menguji adrenaline para wisatawan,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal Usman di Pekanbaru, Selasa (29/12/2015).

Paket wisata andventure ini akan digarap bersama asoiasi-asosiasi tour dan travel, komunitas dan media massa. Potensi wisata adventure ini nantinya akan menghadirkan sansasi tersendiri bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Dengan kata lain, akan ada tampilan dengan suasana baru yang akan mewarnai pariwisata di Riau.

Wisata adventure akan dihadirkan di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) di Indragiri Hulu, anventure sepanjang jalan menuju ke Pantai Rupat di Kabupaten Bengkalis, Lokasi Taman Nasional Teso Nilo (TNTN) Kabupaten Pelalawan dan beberapa wilayah lainnya di Riau.

Saat ini, kata Fahmi, dirinya sedang lakukan survei lokasi secara langusung dibeberapa titik yang dianggap berpotensi. Fahmizal juga mengakui selama ini Riau belum serius menggarap potensi pariwisata.

Riau masih sepi pengunjung pada libur akhir tahun ini. Meski belum dihitung secara pasti beberapa asosiasi seperti ASITA (asosiasi tour and travel agent), PHRI (asosiasi perhotelan) dan AOC (asosiasi pengelola maskapai penerbangan) memgakui Riau masih sepi wisatawan. Warga Riau sendiri justru berlibur ke Sumatera Barat, ke Pulau Jawa dan ke luar negeri, saat libur akhir tahun ini. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.