Remaja Dilarang Makan & Duduk di McDonald

0
895

LONDON, test.test.bisniswisata.co.id: GERAI restoran makanan cepat saji, McDonald di Inggris melarang siapapun berusia di bawah 18 tahun untuk duduk dan makan di restoran McDonald. Larangan ini karena perilaku anak-anak antisosial yang menimbulkan masalah.

Juru bicara makanan cepat saji itu mendapat saran dari polisi tentang perilaku antisosial para remaja di Inggris.
“Setelah masalah dengan perilaku antisosial, polisi menyarankan McDonald untuk memperkenalkan kebijakan dibawa pulang hanya untuk anak-anak tanpa pendamping,” kata juru bicara McDonald seperti dilansir Mirror, 24 Februari 2016.

Namun, McDonald memberlakukan kekecualian terhadap peraturan itu. Remaja diizinkan makan di restorannya hanya jika didampingi oleh orang dewasa atau orang tua mereka.

Meski larangan itu sudah resmi berlaku, namun baru satu gerai dari perusahaan makanan waralaba tersebut yang menerapkan larangan itu. Tepatnya restoran McDonald di Meir Park, Stoke, Inggris. Peraturan itu sebagai upaya terakhir untuk melindungi keselamatan pelanggan dan karyawan.

Inspektur Polisi, Wayne Jones mengatakan bahwa kebanyakan anak muda di Inggris memiliki perilaku yang antisosial. “Kelompok remaja biasanya pergi ke restoran McDonald untuk menggunakan wifi gratis. Mereka hanya membeli satu minuman atau sejumlah kecil makanan untuk melegitimasi kunjungan mereka,” kata Jones.

Jones menambahkan beberapa di antaranya kadang-kadang menyebabkan masalah dengan berlama-lama di restoran sehingga meja tidak cukup bagi pelanggan lain.

Peringatan polisi berawal dari ulah 24 anak yang terlibat dalam perkelahian dekat restoran tersebut. Delapan orang ditangkap dan dua senapan angin ditemukan. (*/E)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.