Reinkranasi Shangri-La Jakarta dengan Sentuhan Etnik Indonesia

0
507

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Puncak gedung-gedung pencakar langit serta arus lalu lintas di sekitarnya tampak bagai miniatur kala dipandang dari jendela besar sebuah kamar Hotel Shangri-La Jakarta. Tepatnya, di kamar istimewa di lantai 29. Kamar presidential suite ini menyimpan kemewahan tersendiri. Seperti layaknya rumah mewah, dilengkapi ruang tidur, ruang makan, foyer, ruang santai keluarga, kamar mandi, toilet, walk-in closet, pantry kecil, ruang kerja, dan dapur.

Untuk memberikan kenyamanan ekstra, kamar ini juga memiliki fasilitas alat kesehatan sendiri. Bahkan tipe kamar tertinggi di hotel ini juga mendapatkan pelayanan khusus dari personal butler. Pemandangan kota Jakarta yang indah tak cuma bisa dinikmati dari balik jendela. Desiran angin sepoi-sepoi dari balkon samping ruang kerja memberikan perasaan nyaman dan santai. Sebuah nuansa kenyamanan yang berbeda yang bisa dirasakan saat berada di kota metropolitan, Jakarta.

Ada dua tipe kamar presidential suite di hotel ini yaitu Presidential Suite Jakarta dan Presidential Suite Kuala Lumpur. Sama-sama memiliki ukuran kamar yang sangat luas yaitu 307 meter persegi, namun keduanya memiliki nuansa dan karakteristik yang sangat berbeda.

Uniknya, kamar ini menawarkan sebuah nuansa paduan unik antara gaya Barat dan tradisional. Dengan lantai marmer mewah, karpet lembut dan sofa bergaya Eropa, kamar ini juga dihias dengan berbagai kerajinan tangan khas Indonesia. Lebih unik, nuansa Indonesia terasa lebih kental dengan adanya pajangan meja dan lemari khas Indonesia. Dengan kreatifnya, hotel ini mengubah fungsi alat cap batik menjadi aksesori ruangan yang menarik.

Bukan hanya kamar Presidential Suite yang mendapat sentuhan budaya Indonesia. Sekitar 661 kamar di Shangri-La Jakarta juga mendapat sentuhan baru dengan budaya khas Indonesia. Penambahan sentuhan budaya ini merupakan bagian dari proyek renovasi hotel.

Sejak pertengahan 2014, proyek renovasi Shangri-La dimulai. Proyek ini dilakukan dalam dua tahap guna mempersiapkan lahirnya kembali destinasi ‘staycation’ terfavorit di kota Jakarta.

Irmadini Soekamto, Assistant Communications Manager Shangri-La Hotel Jakarta, menyatakan bahwa ini adalah proyek renovasi besar pertama dari hotel yang dibuka pada 22 Maret 1994 lalu. “Ini adalah pertama kalinya kami melakukan renovasi besar sejak hotel ini berdiri 22 tahun lalu,” katanya seperti diunduh laman CNNIndonesia.com, Jumat (14/10/2016).

“Alasannya karena kami ingin meningkatkan pelayanan terhadap tamu, penyegaran terhadap fasilitas yang dimiliki dan meningkatkan daya jual. Proyek ini juga bertujuan untuk memaksimalkan Shangri-La Hotel, Jakarta sebagai hotel staycation terfavorit di kota Jakarta.”

Renovasi yang dilakukan diakuinya lebih banyak dalam sisi desain kamar. “Mengambil inspirasi dari hasil karya budaya Indonesia, kami memberikan sentuhan elemen khas seni rupa Indonesia modern melalui display kerajinan buatan tangan, batik modern dan kain tenun, serta ukiran kayu yang menghiasi kamar. Ini sebagai apresiasi keindahan dan keunikan budaya Indonesia.” sambungnya.

Selain itu, warna interior kamar dan aksesori pelengkapnya pun juga diubah jadi lebih cerah. Warna yang pilih berada dalam palet warna gading, perak, dan emas. Kombinasi warnanya menghadirkan gaya yang lebih anggun dan modern. “Ini berbeda dengan sebelumnya di mana kamarnya lebih banyak didominasi warna gelap dan nuansa klasik,” ucapnya.

Tamu yang menginap juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas modern di dalam kamar. Untuk menambah nuansa mewah, televisi layar datar 19 inci juga dipasang di bathtub di setiap kamar mandi tipe suite. Anda bisa menikmati kemewahan berendam di bathtub nyaman dan amenities mewah dari merek desainer terkenal dunia sambil menonton acara favorit.

Sayang rasanya jika hanya berdiam diri di dalam kamar. Pasalnya hotel ini menawarkan banyak fasilitas menyenangkan di luar kamar. Shangri-La Jakarta memilki taman rumput yang luas, kolam renang dengan airnya yang biru menggoda.

Di Shangri-La Jakarta, Anda juga bisa memanjakan indra pengecap. Ada lima restoran mewah yang bisa membawa Anda berwisata kuliner ke seluruh dunia. Restoran Satoo menghadirkan kombinasi cita rasa dari seluruh dunia dalam makanan buffet-nya.

Restoran Rosso akan membuat Anda merasakan kenikmatan bersantap ala Italia yang elegan. Sajian terbarunya, restoran ini menghadirkan kreasi Sunday Brunch atau budaya makan siang di hari Minggu di Rosso. Sunday Brunch ini menawarkan sajian prasmanan atau all you can eat dengan kreasi hidangan Italia.

Chef Italia Rosso, Gianfranco Pirrone menyiapkan sajian antipasti atau makanan pembuka istimewa untuk memulai pengalaman bersantap.

Sedangkan Shang Palace akan membawa Anda menikmati aneka makanan khas Kanton dengan dimsum sebagai ciri khasnya. Namun saat ini, Shang Palace sedang dalam proses renovasi untuk menghadirkan desain interior dan nuansa yang berbeda. Pecinta makanan Jepang dan sushi bisa menikmatinya di Nishimura Restaurant, dan BATS menghadirkan sajian ala New York seperti steak berukuran besar, pizza, dan burger. (*/CIO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.