Red Flute, Gua Penuh Warna di China

0
1000

TIONGKOK, test.test.bisniswisata.co.id: JIKA berwisata ke Tiongkok untuk berlibur, sebaiknya tidak melewatkan kesempatan untuk mengunjungi gua batu kapur penuh warna, Red Flute, yang terletak di Provinsi Guilin.

Menurut seorang fotografer Amerika Serikat, Scott Graham, Red Flute merupakan gua paling berwarna di dunia, yang letaknya 240 meter di bawah permukaan bumi.

Batu kapur Gua Reed Flute, yang terbentuk sekitar 180 juta tahun lalu ini telah menarik pengunjung selama lebih dari 1.200 tahun atau sejak masa Dinasti Tang, pada 792 sebelum Masehi.

Ketika memasuki gua, mata akan memandang sebuah formasi alam yang menyala dengan warna biru, merah api, dan hijau terang.
“Warnanya benar-benar spektakuler. Gua ini memiliki langit-langit tinggi dan stalaktit dan stalagmit yang berusia jutaan tahun,” ujar Graham.

“Danau bawah tanah ini menciptakan gambar seperti cermin. Saya telah mengunjungi banyak gua di dunia, dan ini merupakan yang paling spektakuler yang pernah saya lihat.” paparnya seperti dikutip laman Australia News. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.