Film Get Out Sabet Untung 630 Persen

0
234

LOS ANGELES, Bisniswisata.co.id: Film Get Out, menjadi film paling menguntungkan pada 2017. Buktinya meraup laba sebesar 630 persen dari jumlah investasi yang dilakukan. Film karya Jordan Peele dirilis musim panas 2017 mendapat pendapatan spektakuler. Bersamaan dengan Get Out, Blumhouse pun mendapatkan keuntungan besar dari Split karya M Night Shyamalan dengan jumlah 610 persen.

Laporan The Wrap, Ahad (06/08/2017) menyatakan, perkiraanuntuk biaya produksi gabungan dan biaya pemasaran untuk 25 film terlaris 2017 sejauh ini. Strategi pendiri dan CEO Blumhouse Jason Blum untuk mengambilrisiko kreatif dengan anggaran ketat membuahkan hasil.

Peele diberi anggaran 4,5 juta dolar untuk Get Out, sementara M Night Shyamalan memiliki 9 juta dolar AS untuk buat Split. Dikombinasi dengan anggaran pemasaran senilai 30 juta dolar AS, Get Out memberikan persentase 630 Persen dengan jumlah kotor di seluruh dunia sebesar 252 juta dolar AS, sedangkan Split sebesar 610 persen untuk tangkapan global sebesar 277 juta dolar AS.

Film Beauty and the Beast buatan Disney,yang tetap merupakan film terlaris tahun ini sejauh ini mendapatkan 1,26 miliar dolar AS di seluruh dunia, memiliki persentase lebih rendah daripada Get Out atau Split.

Film arahan Bill Condontersebut memiliki anggaran sebesar 160 juta dolar dan pemasaran global yang jauh lebih luas. Keuntungan Film tersebut hanya 400 persen dan tidak mendekati dua film Blumhouse sedikit pun.

Secara keseluruhan, box office musim panas tahun ini turun dari tahun 2016, meskipun ada kesuksesan studio besar termasuk Despicable Me 3, Spider-Man: Homecoming, dan Wonder Woman. Alasannya sebab Get Out dan Split tidak memiliki produk cinderamata yang dijual karena keduanya film thriller.

Film horor Universal atau Blumhouse berikutnya, sebuah misteri peringatan “Groundhog Day” yang disebut Happy Death Day. Film tersebut akan dirilis pada tanggal 13 Oktober. (*/WRA)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.