Ratu Sofia Sambangi Paviliun Indonesia di Spanyol

0
686

MADRID, bisniswista.co.id: Ratu Sofia dari Spanyol berkunjung Paviliun Indonesia di Bazar Diplomatico Solidario XXII Kermes, di Palacio Municipal de Congresos, Madrid.

Dubes RI di Madrid Yuli Mumpuni Widarso saat menyambut kehadiran Ratu Sofia menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tersebut dan memperkenalkan beberapa makanan khas serta kerajinan tangan Indonesia, demikian keterangan Pensosbud KBRI Madrid yang diterima Antara London, Selasa (26/4).

Indonesia berpartisipasi pada kegiatan “Bazar Diplomatico Solidario XXIIKermes” yang berlangsung di Palacio Municipal de Congresos, merupakan kegiatan tahunan yang diadakan Asosiasi Internasional Negara-negara Diplomatik di Spanyol (Asociacian Internacional de Diplomticos en Espana-AIDE).

Bazar Kerms XXII dibuka secara resmi Ratu Sofia yang kemudian berkeliling mengunjungi setiap stand peserta sambil menyapa dan berkomunikasi dengan peserta dihadiri ribuan masyarakat Spanyol yang diantaranya Duta Besar dan Diplomat dari berbagai negara.

Bazar diikuti 59 negara, beberapa perusahaan swasta dan yayasan sosial yang berpartisipasi dengan menampilkan berbagai macam produk makanan khas, kerajinan tangan, pakaian dan tarian tradisional.
Selain mempromosikan berbagai makanan dan kesenian daerah dari berbagai negara, kegiatan Bazar Kerms ini memiliki tujuan sosial dimana seluruh keuntungan akan dibagikan ke Yayasan Sosial Reina Sofia (Fundacion Reina Sofia).

Stand produk makanan khas daerah mempromosikan kuliner diantaranya lumpia, sate ayam, nasi goreng, mie goreng, risoles, rempeyek kacang, sus kering, martabak asin, kue lumpur, onde-onde ketawa, bakwan sayur, pisang coklat dan aneka kerupuk.

Selain itu Indonesia menampilkan seni budaya berupa tarian Yapong oleh staf KBRI bersama masyarakat Indonesia di Madrid dan musik Angklung oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Madrid.

Indonesia menyebarkan promosi berupa brosur dan informasi mengenai pariwisata dan perdagangan Indonesia kepada pengunjung stand Indonesia. Atase Perdagang KBRI Madrid juga ikut mempromosikan Trade Expo Indonesia 2016 kepada pengusaha Spanyol yang hadir dalam Bazar Kermes.

Kegiatan ini juga menyediakan hadiah menarik yang diundi berdasarkan tiket masuk dan kupon undian khusus dengan hadiah sumbangan dari berbagai kedutaan dan sponsor.

“Bazar Diplomatico Solidario XXII Kermes” merupakan sarana mempromosikan Indonesia kepada masyarakat Spanyol guna menumbuhkan rasa keingintahuan terhadap Indonesia dengan harapan meningkatkan jumlah wisatawan asing berkunjung ke Indonesia. (*/a)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.