Ratna Listy Lestarikan Budaya Jawa

0
2580

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: RATNA listy, presenter, pemain sinetron sekaligus penyanyi bangga bisa turut melestarikan budaya Jawa. Salah satunya dengan menyanyikan lagu-lagu Campursari yang merupakan asli peninggalan budaya Jawa.

Presenter acara Bedah Rumah itu kembali mendapat kesempatan duet dengan Sony Joz, salah satu penyanyi Campursari asal Jawa Timur. Keduanya duet dalam lagu baru berjudul ‘Ketapang Banyuwangi’.

“Mas Sony ini salah satu tokoh pelestari budaya Jawa, khususnya musik campursari. Karena buat saya, kalau bicara soal melestarikan budaya Indonesia aku senang banget, aku dukung banget makanya aku semangat waktu diajak duet,” kata Ratna yang memiliki nama lengkap Ratna Sulistyaningsih disela syuting video klip di kawasan Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (13/6).

Wanita kelahiran Madiun, Jawa Timur, 2 Agustus 1973 sebelumnya merilis album Keroncong Asli, Obsessy. Perna menyabet
penghargaan: AMI Award untuk Album Keroncong Kontemporer, AMI Award untuk Pencipta Lagu Keroncong Kontemporer. Juga nominoator Panasonic Gobel Award untuk Presenter Reality Show.

Keduanya pernah terlibat duet dalam lagu ‘Angge Orong-orong’ tahun 2012 silam. Lagu tersebut sempat meledak dipasaran sehingga Sony memutuskan untuk kembali berduet dengan artis asal Madiun, Jawa Timur itu.

“Menurut saya karakter vokal Ratna pas dengan saya. Dia punya warna tersendiri, karakternya beda dan itu klop saat duet dengan saya, buktinya lagu kita kemarin (Angge orong-orong) meledak,” ujar Sony seperti dikutip laman Inilah.com

Lagu terbaru ini merupakan single duet ke enam dengan Ratna Listy. Ke depan, Sony akan membuat album duet bersama penyanyi keroncong ini. “Ini terbukti bahwa kita sehati sama Ratna Listy. Nanti rencana mau bikin album duet,” kata Sony.@

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.