Ramadhan, Hotel Clarion Makassar Gelar Lomba Dai Junior

0
1783
Hotel Clarion Makassar

MAKASSAR, test.test.bisniswisata.co.id: Menyemarakkan bulan suci Ramadhan, manajemen Hotel Clarion Makassar menggelar lomba dai junior di di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 17-18 Juni 2016. Bagi yang ingin mengikuti program ini, syaratnya berusia antara 9 hingga 12 tahun baik lomba Dai Junior laki-laki maupun bagi perempuan.

Selain itu, para peserta juga harus membayar pendaftaran. Khusus pendaftaran, pihaknya menyiapkan dua kategori yakni untuk pendaftaran sebesar Rp1.500.000 akan mendapatkan kamar dan menginap untuk dua orang. Harga itu juga sudah termasuk sahur dan takjil untuk dua orang. Bagi peserta yang tidak mau menginap, hanya diwajikkan membayar Rp 500 ribu.

“Para peserta atau Dai cilik ini akan diberikan durasi lima menit untuk ceramah. Mereka akan dinilai oleh para uztadz yang sengaja kita siapkan,” papar Human Resource Manager, Andi Nia dalam keterangan tertulis, Rabu (25/05/2016).

Khusus hari kedua atau babak semifinal dan final, kata dia, akan dihadiri pula juri istimewa yang sengaja didatangkan dari Jakarta yang Ustadz Muhammad Azhari Nasution yang sebelumnya mengundang decak kagum dalam ajang Dai di salah satu televisi swasta nasional

Marketing Communication Grand Clarion, Richwan Wachyudi menjelaskan, lomba ini dibuka untuk umum sehingga pihaknya menargetkan 100 peserta yang terdaftar dalam kegiatan tersebut. Khusus untuk babak penyisihan, kata dia, pihaknya memberikan tema khususnya yang tentunya terkait Ramadan. Sementara untuk tema final bakal ditentukan panitia selanjutnya. Ini memang sengaja dirahasikan agar peserta yang masuk final mendapatkan tantangan yang lebih berat.

Untuk pemilihan pemenang, kata dia tentunya akan dinilai dari beberapa faktor seperti penampilan saat membawakan ceramah, intonasi, suara, materi tema, busana, serta akurasi durasi peserta. “Kita juga menyiapkan sejumlah hadiah seperti untuk juara pertama akan mendapatkan uang tunai Rp2,5 juta, juara kedua Rp2 juta, juara ketiga Rp1,5 juta. juara favorit dan busana favorit masing-masing akan mendapatkan Rp1 juta,” ujarnya (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.