Ramadhan Bersama Amazy, mengajak anak menikmati puasa penuh aktivitas gembira

0
971

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Lomba azan, lomba Marawis kelompok, lomba hafalan ayat-ayat pendek Al Quran dan lomba mewarnai gambar akan berlangsung selama dua hari 4-5 Juli 2015 di restoran Amazy di Jl Duren Tiga Raya, Jakarta untuk mendidik anak bahwa berpuasa juga penuh dengan kegembiraan dan aktivitas.

“Lomba-lomba untuk anak-anak usia Taman Kanak-kanak dan usia Sekolah dasar ( SD) yang umumnya sudah mulai berpuasa. Bahkan banyak yang usia baru lima tahun tapi sudah mampu berpuasa hingga beduk magrib seperti orang dewasa,” kata Yanti Isa, pendiri dan komisaris PT Magfood Amazy Internasional Amazy.

Menurut dia, dengan dilakukan lomba-lomba mengisi program bertajuk Ramadhan Bersama Amazy maka anak-anak akan belajar bahwa meski dalam kondisi berpuasa, mereka harus mampu melakukan berbagai aktivitas dan tetap berkarya bukan hanya tidur dan menonton TV menunggu waktu berbuka tiba.

“Untuk lomba Marawis per kelompok memang ada biaya pendaftaran sebesar Rp 100.000/kelompok dan lomba perorangan dikenakan Rp 35.000/orang. Namun biaya tersebut kembali ke peserta karena untuk konsumsi buka puasa bersama. Sementara hadiahnya adalah piala dan voucher Amazy,” tambahnya.

Acara yang mulai berlangsung jam 14.00-hingga sebelum magrib ini juga dimeriahkan dengan bazaar karena sejak 26 Juni hingga 13 Juli 2015 selama bulan Ramadhan, halaman resto juga dibuat bazaar kebutuhan Lebaran dan makanan yang bisa dibeli oleh masyarakat umum.

Berbisnis dan berderma memang menjadi filosofi dari jaringan restoran keluarga yang telah tersebar di berbagai daerah bahkan hingga ke negri jiran yaitu di Malaysia dan Brunei Darussalam dengan total franchaise mencapai 150 restoran.

Para Franchisee dari Restoran Amazy, misalnya, diajak mengikuti program pembulatan kembalian Rp 500/ transaksi guna memberikan donasi layanan kesehatan cuma-cuma bagi masyarakat tak mampu bekerjasama dengan lembaga di bawah Dompet Dhuafa.

Kerjasama dengan lembaga itu , kata Yanti, bukan semata untuk brand awarness tapi mengajak pengusaha untuk rajin berderma pula, menyisihkan keuntungan untuk masyarakat kurang mampu. “Kita harapkan setiap franchaisee juga punya kepekaan sosial yang tinggi pada lingkungan dimana restoran berada dan mampu membuat program edukasi seperti yang kami lakukan di bulan Ramadhan ini,”

Menurut Yanti, PT Magfood Amazy Internasional sebagai pemegang merek Amazy terus menunjukkan eksistensinya di bidang franchise dengan jumlah mencapai sekitar 150 restoran yang berada di Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara hingga Flores.

“Kuliner memang tida bisa dipisahkan dari kegiatan wisata, karena itu sejak berdiri 11 tahun yang lalu keberadaan restoran menyebar dari kota provinsi, kabupaten hingga kecamatan jadi justru menyebar ke daerah-daerah yang rata-rata memiliki tujuan wisata alam yang indah,” ujarnya. (hildasabri@yahoo.com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here