Raid Amazone, Wisata Petualangan bagi Wanita bakal di Bali

0
1659

DENPASAR, test.test.bisniswisata.co.id: Wisata ekspidisi petualangan khusus wanita, atau dikenal Raid Amazon diusulkan bisa digelar Bali. Ide ini dilontarkan Konsulat Jenderal Prancis, Genevieve Famy saat berkunjung ke Bali bersama penggagas Raid Amazon, Alexandre Debanne.

Wisata ekspedisi yang dilombakan khusus peserta wanita ini sudah sejak 14 tahun lalu berjalan di berbagai negara, hanya Indonesia yang belum tersentuh. Mengingat, Bali sebagai destinasi wisata dunia sehingga sangat tepat menjadi ajang wisata ekspedisi yang penuh tantangan dan rintangan.

Selain itu, Alexandre tertarik mengadakan kegiatan Raid Amazon di Bali, karena melihat kondisi geografis dan budayanya. “Kondisi alam Bali sangat indah, didukung oleh budayanya yang menarik. Bali cocok sebagai tempat berlangsungnya kegiatan ini,” papar Alexandre dalam siaran pers yang dikirim Humas Pemerintah Provinsi Bali ke redaksi, kemarin.

Raid Amazon, lanjut dia, berhasil digelar di beberapa negara seperti Guyana, Reunion, Mauritius, Sri Lanka, Kenya, Kambajo,dan Malaysia. Tujuannya, selain menghibur, wisata ekspidisi ini mengajak para wanita untuk menggemari olahraga petualangan.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyambut baik rencana tersebut. Agenda semacam ini akan menjadi yang pertama di Bali bahkan Indonesia. Olahraga yang diikutkan, seperti hiking, canoeing, memanah, down hill, dan mendaki gunung, menarik dilakukan di Bali.

“Saya rasa akan berkontribusi positif bagi promosi pariwisata di Bali. Juga memberikan suasana baru bagi masyarakat Bali karena khusus bagi wanita,” terangnya.

Wisata petualangan ini semakin mempererat hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Prancis. Target peserta Raid Amazon diperkirakan mencapai 215 peserta dari seluruh dunia. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.