Putra Presiden Jokowi Nikah, Hotel di Solo Panen Tamu

0
2121
The Sunan hotel Solo menyambut tamu

SOLO, test.test.bisniswisata.co.id: Sejak Selasa (9/6) kamar hotel berbintang hingga melati di Solo, sudah penuh dipesan. Bahkan tamu kesulitan mendapatkan kamar. Hal ini terjadi banyaknya pejabat tinggi negara yang bakal hadir dalam resepsi pernikahan putra sulung Presiden Jokowi,

“Sudah fully booked. Terisi 100 persen dari total 203 kamar,” ujar General Manager The Sunan Hotel Solo, Mustafa Rahmatono. The Sunan Hotel merupakan salah satu hotel berbintang empat dengan fasilitas bintang lima yang paling dekat dengan lokasi resepsi Gibran-Selvi di Graha Saba.

Menurut Mustafa, pihaknya mendapat banyak pemesanan kamar VIP. Hal yang sama dialami Hotel Lor Inn, menurut Public Relations Officer Lorin Solo Hotel Danik Medikawati, seluruh kamar di hotelnya sudah habis dipesan tamu presiden.

Menurut Humas Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo, Mohamad Solih Udin Adji, hajat pernikahan Gibran-Selvi mendongkrak tingkat hunian hotel di Solo. Dari seluruh hotel berbintang yang ada di Solo, tingkat huniannya mencapai 90 persen. “Jumlah kamar hotel berbintang di Solo sekitar 3.500-an kamar,” ujarnya.

Menurut Danik, sebagian besar tamu yang menginap di hotelnya memesan kamar untuk tanggal 11 Juni atau bertepatan dengan saat resepsi pernikahan Gibran-Selvi. Namun, juga tidak sedikit tamu yang memesan mulai dari tanggal 9 Juni.

Director of Marketing Communications The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari mengatakan membludaknya tamu yang datang ke Solo akan dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi kota. Hotelnya ingin memberikan kesan khusus kepada tamunya dengan hal-hal yang berbau Solo.

“Kami akan menyambut para tamu dengan suguhan khas Solo. Karena para tamu nanti kan kebanyakan dari luar kota, jadi saat singgah di kota ini, mereka pasti mencari sesuatu yang khas dari Solo,” kata dia seperti diunduh laman SP.com, Jumat (05/06/2015).

Salah satunya adalah dengan memboyong angkringan atau wedangan hik yang merupakan tempat nongkrong khas Solo ke hotel. Menurut Retno, sebelum atau sesudah menghadiri resepsi, para tamu dapat menikmati hidangan tersebut. “Sehingga para tamu bisa menikmati wedangan ala Solo.” kata Retno. @@@

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here