Pulau Sabira Ditawarkan ke Investor Pariwisata

0
947

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: KABUPATEN Administrasi Kepulauan Seribu menawarkan destinasi wisata baru di Kepulauan Seribu, yakni Pulau Sabira, pulau terjauh di gugusan Kepulauan Seribu yang menempuh waktu 3 jam perjalanan.

Pulau ini berada di Kelurahan Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Keindahan alam Pulau Sabira membuatnya semakin banyak dilirik wisatawan lokal maupun asing. Mahalnya ongkos perjalanan yang cukup jauh untuk berwisata ke Pulau Sabira ditengarai menjadi salah satu penyebab wisatawan jarang berkunjung.

Menurut Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Tri Djoko Sri Margiono, saat ini pihaknya tengah mengentaskan sejumlah permasalahan selain aksesibilitas di Pulau Sabira.

“Di Pulau Sabira hal utamanya, masalah energinya, listriknya tinggi. Saya sudah usulkan ke Pak Gubernur supaya bisa suplai listrik tambahan dan beliau setuju karena dengan rick, saya minta dishub tarik kabel listrik,” ujar Tri Djoko SM di Balai Kota Jakarta, kemarin.

Dilanjutkan, kondisi Pulau Sabira sangat ideal untuk menjadi tempat wisata dan beristirahat karena pulaunya yang jarang, kualitas airnya bagus, sehingga banyak ikan yang hidup di perairan Pulau Sabira.

Lambannya pertumbuhan Pulau Sabira sebagai salah satu destinasi wisata adalah karena belum adanya investor yang mau mengembangkan kawasan ini. “Sejauh ini belum ada investor, maka harapan kami dengan infrastruktur yang bagus akan semakin mudah menarik orang ke Sabira, khususnya untuk memancing,” katanya seperti dilansir laman bisnis.com

Tri Djoko mengatakan ke depannya Pulau Sabira jika banyak mendapatkan investor akan dibina sebagai destinasi wisata untuk kalangan menengah ke atas. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here