Pulau Buatan Senilai Rp21 Triliun, Destinasi Wisata Baru Dubai

0
376
Maket pulau buatan Dubai

DUBAI, Bisniswisata.co.id: Dubai kembali membangun dua pulau buatan bernama Marsa Al Arab yang akan difungsikan sebagai destinasi wisata terintegrasi terbaru. Proyek ini akan dibangun pada Juni 2017 dan ditargetkan selesai pada akhir 2020 dengan total investasi senilai AED 6,3 miliar atau setara dengan Rp 21 triliun.

Mega Proyek Marsa Al Arab terbentang seluas 4 juta kaki persegi berbentuk dua pulau di kanan dan kiri Burj Al Arab Jumeirah. Pembangunan ini menambah luas pantai sebesar 2,2 km menjadi tambahan dari fasilitas wisatawan kelas dunia milik Dubai. Salah satu pulaunya didedikasikan bagi hiburan dan destinasi keluarga, pulau lainnya jadi resort mewah eksklusif.

“Peresmian proyek baru ini sejalan pandangan para pemimpin memberikan pengalaman terbaik kepada wisatawan selama di Dubai. Juga meningkatkan posisi Dubai sebagai destinasi wisatawan global. Kami bangga Dubai Holding. Sehingga mendukung diversifikasi ekonomi di Dubai,” kata Abdulla Al Habbai, Chairman Dubai Holding, mengutip keterangan resminya, Sabtu (3/6/2017).

Dubai Holding akan terus berperan dalam mempertahankan perjalanan sukses Dubai dalam sektor pariwisata dan perhotelan mewah, yang awalnya dimulai saat pembukaan Burj Al Arab Jumeirah, hotel paling mewah di dunia.

Nantinya, Marsa Al Arab bakal membangun 140 vila mewah dengan pemandangan perairan jernih Teluk Arab dan dibedakan sesuai level privasi dan kemewahannya. Berlokasi di samping kiri Burj Al Arab Jumeirah, vila mewah ini akan dioperasikan oleh Jumeirah Group.

Secara garis besar, Dubai Holding akan menambah 2.400 kamar hotel dalam portofolio Jumeirah Group, dengan total 8.428 hotel. Akan terdapat 400 gerai makanan dan minuman baru di seluruh destinasi ini. Hotel-hotel yang sudah ada akan diubah untuk menunjukan Dubai sebagai destinasi yang hidup dan menarik, dengan harapan dapat menarik 20 juta pengunjung.

Wilayah pengembangan ini akan menyediakan trotoar pejalan kaki, jalur jogging, kolam renang, dan area bersepeda, yang memungkinkan warga untuk berlatih berbagai kegiatan fisik.

Jumeirah Group akan menambah 10.000 tempat parkir untuk mengakomodasi kenaikan pengunjung, serta bekerja sama dengan berbagai badan pemerintah dan perusahaan lain untuk menyediakan Group Rapid Transit yang menghubungkan resort dan destinasi hiburan, memfasilitasi warga untuk dapat beraktivitas dengan cepat dan mudah di seluruh Marsa Al Arab. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.