Pronto Software Tawarkan Solusi untuk Industri Ritel Indonesia

Singgih Tjahjono (kiri) dan Albert Lau saat memberikan penjelasan Pronto Software di Jakarta. (foto.evi)

0
869

JAKARTA, Bisniswisata.co.id:  Industri ritel Indonesia berkembang dengan pesat antara 10%-15 % per tahun. Data Kementerian Perdagangan menyebutkan, kini jumlah ritel di Indonesia mencapai 24.000 dan diperkirakan akan terus bertambah.

Tahun ini, industri ini menargetkan keuntungan sebesar 15 % atau sekitar Rp180 Triliun. Persaingan ketat pun terjadi pada industri ritel. Agar mampu bersaing dan menjadi pemenang, retailer mempersiapkan strategi, termasuk dukungan teknologi informasi (TI) untuk membantu kualitas layanan kepada pelanggan.

Untuk membantu riteler dalam menjalankan bisnisnya, Pratesis memperkenal Pronto Software. Pronto Software, vendor piranti lunak dari Australia menawarkan solusi end-to-end untuk kebutuhan ritel.

Pronto merupakan satu-satunya enterprise resources planning (ERP) yang mempunyai modul poin of sales yang terintegrasi langsung dengan back-end secara online real time.

“Setiap transaksi yang terjadi di toko akan langsung tercatat di general ledger begitu juga dengan pergerakan inventory dan uang,” ujar Presiden Direktur PT Pratesis, provider solusi distribusi, Singgih Tjahjono di Jakarta, Rabu (19/10/14).

Pronto software merupakan global provider ERP yang mempunyai pengalaman lebih dari 30 tahun, dan memiiki 1.600 pelanggan di 26 negara, dengan mitra local antara lain Malaysia, Sri Lanka, India, Vietnam, dan Indonesia dengan Pratesis.

Pronto juga memiliki promotion engine yang user friendly dan lengkap, sehingga dapat meng-cover dinamika promosi di industri ritel. Juga bisa mengatur banyak jenis diskon item per toko, per wilayah, dengan pengaturan jadwal sampai level jam dan menit.

“Pronto menyediakan modul e-Commerce online store yang terintegrasi memungkinkan para retailer lebih luas dan cepat menjangkau para pembelinya,” tambah Global Business Manager Pronto Software, Albert Lau.

Sementara, Joanito Iwan Tamsil, IS&T Director Emporium yang mengelola super grosir SaveMax, ritel berkonsep whose sale yang baru saja dibuka di Jakarta, mengatakan, “Kami memanfaatkan solusi Pronto dalam menjalankan bisnis ini, modul Pronto lengkap dan terintegrasi penuh”.

Joanito menambahkan, “Fungsi Pronto secara sederhana melayani mulai dari POS di kasir, merchandising, dan finance, termasuk modul pendukung utama lainnya seperti tools Customer Relationship Management (CRM)”. (evi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.