Presiden Jokowi & Keluarga Sempatkan Nonton Film Warkop DKI Reborn

0
576

BOGOR, test.test.bisniswisata.co.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarga juga tertarik dengan euforia Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1. Disela-sela kesibukannya, orang nomor satu di republik ini menyempatkan menonton film komedi bersama istri Iriana Joko Widodo, putrinya Kahiyang ayu dan putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Dengan pengawalan Paspamres berseragam batik, kepala negara tiba di Lipo Plaza Sukasari Bogor Timur sekitar pukul 18.59 WIB, Sabtu (10/9) malam. Kehadiran rombongan presiden membuat pengunjung mal dan warga yang hendak menonton kaget, terkejut bangga bisa nonton bareng bersama Presiden.

Mengenakan kemeja warna putih celana hitam, Presiden memilih nonton di studio Cinemaxx reguler bersama warga lainnya. Padahal, Lipo Plaza juga tersedia bioskop Cinemaxx Gold yang lebih eksklusif. Presiden duduk ditengah diapit istri dan anak-anaknya.

“Wah, senang banget bisa satu studio dengan presiden. Orangnya sederhana sekali. Istrinya cantik dan ramah. Sayang ketatnya pengawalan, nggak bisa salaman dengan presiden,” kata Rina (42), warga Bantarjati Bogor.

Pegawai Kementrian Kehutanan mengaku jarak kursinya dengan kursi keluarga presiden hanya lima meter. “Bapak Presiden terlihat senang dengan film ini. Semula saya pikir ramai apa, ternyata presiden. Kaget saya juga. Saya tidak menyangka presiden dan keluarganya datang apalagi mau menonton di studio biasa,” ucapnya polos.

Seorang netizen pemilik akun @ALontonk di Twitter menginforkan. “Temen gue beruntung bngt nonton Warkop DKI Reborn bareng pk jokowi,” tulisnya dalam sebuah cuitan Sabtu (10/9/2016).

Kehadiran Presiden Jokowi membuat kru dan pemain Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss, kaget. Pasalnya, saat sejumlah pejabat memilih nonton bareng alias nobar, justru Jokowi memilih menonton sendiri.

“Ga pake woro2, tanpa wartawan, boro2 ngabarin kita pak @jokowi nonton warkop di bogor, bpk idolah..trimakasih pak,” tutur Tora Sudiro dalam cuitannya.

Indro Warkop ngaku bangga. “Saya senang sekali. Kita pemeran dan saya sendiri, mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Pak Jokowi menonton film kami. Terimaksih pak Jokowi, atas dukungan dan cinta yg bapak berikan kepada kami semua, terutama dengan menonton film ini di sela kesibukan bapak. Inilah sebuah penghargaan yg luar biasa bagi kami, apalagi juga menontonnya diam diam. Beliau memang tipikalnya seperti itu, kadang jika ditawari nonton malah nggak mau. Tahunya langsung ke bioskop nonton sendiri,” kata indro sambil tertawa.

Vino G Bastian yang memerankan tokoh Kasino menyatakan hal senada. “Saya respect dan tentunya berterima kasih kepada pak Jokowi. Sebab tanpa perlu woro-woro, heboh sana sini, beliau membuktikan sekaligus memberi contoh kepada masyarakat bagaimana seharusnya kita mendukung film Indonesia. Saya juga yakin ini murni dan bukan pencitraan. Moment ini juga sekaligus membuktikan bahwa Warkop DKI dicintai di seluruh lapisan masyarakat, dari rakyat biasa sampai seorang presiden. Bravo Warkop DKI, ” ujar Vino.

Di hari ketiga penayangannya ini Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 telah meraih angka satu juta penonton. Angka ini berhasil menumbangkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Ada Apa dengan Cinta? 2, yang meraih sejuta penonton dalam waktu lima hari.

Dalam foto yang diunggah HB Naveen (salah satu petinggi Falcon Pictures) di media sosial, Presiden Jokowi tampak menonton dengan tiket reguler, berbaur dengan penonton lainnya, tanpa pengawalan yang ketat.

“Inilah sebuah penghargaan yang luar biasa bagi kami, apalagi juga menontonnya diam-diam. Beliau memang tipikalnya seperti itu, kadang jika ditawari nonton malah enggak mau. Tahunya langsung ke bioskop nonton sendiri,” ungkapnya. (endy)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.