Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Bandara Sorong

0
1215
Presiden Jokowi Tinjau Bandara Sorong (Foto: Beritasatu.com)

SORONG, test.test.bisniswisata.co.id: Walikota Sorong Lambert Jitmau mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan terminal Bandara Domine Edward Osok (DEO) di Kota Sorong, Papua Barat, 1 Mei 2016.

“Presiden Jokowi akan berkunjung ke Jayapura pada 31 April, kemudian melanjutkan kunjungan ke Kota Sorong pada 1 Mei untuk meresmikan terminal Bandara DEO,” kata Walikota di Sorong, Rabu (27/4/2016).

Dia mengatakan bersamaan dengan agenda peresmian bandara Pemerintah Kota Sorong akan meminta Presiden untuk meresmikan pasar bagi mama-mama asli Papua. Pembangunan pasar bagi mama-mama Papua di Kelurahan Rufei Kota Sorong yang dibiayai oleh pemerintah pusat Rp10 miliar sudah tuntas.

Karena itu, Walikota seeprti dikutip laman Antara, akan meminta Presiden Jokowi meresmikan pasar tersebut bersamaan dengan peresmian Bandara DEO.

Kepala Bandara DEO Kota Sorong Paryono yang memberikan keterangan terpisah mengatakan pembangunan terminal baru Bandara DEO sudah tuntas dan sudah dioperasikan sambil menunggu diresmikan Presiden Jokowi. Bangunan terminal lama sudah dibongkar dan sedang dibangun areal parkir kendaraan pengunjung.

Pengelola bandara sedang mengerjakan perpanjangan landasan pacu dari 2.060 meter menjadi 2.500 meter agar pesawat berbadan besar bisa mendarat. Fasilitas penunjang pendaratan pada cuaca buruk dan malam hari telah berfungsi sehingga pesawat sudah dapat mendarat pada malam hari atau pada saat cuaca buruk.

Ditargetkan pekerjaan perpanjangan landasan bandara DEO Kota Sorong, rampung pada Oktober 2016. Bandara DEO Kota Sorong akan terus dikembangkan agar setara dengan bandara di wilayah Indonesia bagian barat. Terminal baru bandara DEO Kota Sorong, sudah dioperasikan. (*/AN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.