Pramugara Ditampar, Penumpang Nam Air Dipolisikan

0
1276
Nam Air

PANGKALPINANG, test.test.bisniswisata.co.id: Seorang penumpang pesawat diamankan Polisi Sektor Pangkalanbaru, Polres Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, karena diduga melakukan penamparan terhadap pramugara pesawat Nam Air, Maskapai Sriwijaya, rute Palembang-Pangkalpinang, Rabu (6/4/2016) siang.

Penumpang berinisial AM diduga memukul pramugara berinisial D pada pipi juga bagian kakinya ditendang saat di dalam pesawat. Dugaan pemukulan terjadi di dalam pesawat saat hendak mundur menuju landasan untuk take off menuju Bandara Pangkalpinang.

Kejadian bermula, saat awak pesawat memeriksa kehadiran penumpang, secara tidak sengaja bersenggolan dan akhirnya terjadi insiden pemukulan. Saat itu pramugara yang masih belum diketahui namanya ini sudah meminta maaf, namun secara tiba-tiba penumpang AM tetap melakukan pemukulan.

Polisi dari Sektor Pangkalanbaru saat ini masih memintai keterangan penumpang yang diduga melakukan pemukulan. Pelaku terancam dijerat hukum pidana tentang penganiayaan. “Memang ada laporan tentang pemukulan pramugara. Saat ini penumpang yang diduga sebagai pelaku sudah berada di polsek,” kata Kapolsek Pangkalanbaru, AKP Maidina Sitepu,

Pihak Angkasa Pura II, Bandara Depati Amir menyerahkan sepenuhnya kasus dugaan pemukulan pada polisi untuk penanganan lebih lanjut. “Setelah adanya laporan dari maskapai, kami langsung melaporkan kejadian pada polisi. Sekarang sedang diperiksa. Tadi kapolsek juga langsung hadir di bandara,” ujar Junior Manager Keamanan PT Angkasa Pura II, Erwin Adiyasha.

Pemeriksaan dilakukan langsung oleh petugas Bandara Depati Amir dan Polsek Pangkalanbaru. Sejumlah awak media baik cetak, elektronik dan online belum mendapatkan hasil pemeriksaan tersebut. Mereka terpaksa menunggu di selasar Terminal Bandara Depati Amir. Akibat kejadian itu, pesawat Nam Air yang menjadi lokasi kejadiannya mengalami keterlambatan untuk berangkat lagi sekitar satu jam. (*/a)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.