Polisi China Amankan Wisatawan China Berwisata di Italia

0
614
Turis China di Italia

ROMA, test.test.bisniswisata.co.id: Polisi China mengandeng polisi Italia yang bertugas di jalan-jalan Kota Roma dan Milan, dengan tujuan membantu wisatawan asal China merasa aman, dan nyaman saat berwisata di negara Italia.

Hukuman kerjasama polisi kedua negara merupakan pertama kali di Eropa, kata Duta Besar China di Italia, Li Ruiyu, dalam pertemuan untuk mengumumkan proyek tersebut, seperti tersiar dalam pernyataan Kementerian Dalam Negeri, dalam laporannya kepada Reuters, Selasa (3/05/2016).

Empat orang perwira polisi China yang telah dilatih petugas Italia di Beijing, akan memakai seragam seperti yang biasa dikenakan di China dalam bertugas di kawasan destinasi wisata Italia. Tujuannya agar lebih mudah dikenali sesama warga senegaranya.

Lebih dari tiga juta orang China berwisata ke Italia setiap tahun, menurut Liao Jinrong, dirjen biro Kerja Sama Internasional China. “Pelayanan ini direncanakan untuk wisatawan China dan bila berhasil akan dipertimbangkan langkah kerja sama lainnya bagi masyarakat China di negara kita,” kata Menteri Dalam Negeri Angelino Alfano.

Para petugas itu akan saling berbagi informasi dengan polisi Italia dan membantu wisatawan China, yang memerlukan pertolongan untuk berhubungan dengan pihak berwenang setempat atau pun perwakilan diplomatik, mulai Senin (9 Mei) hingga 13 Mei 2016.

Liao, pimpinan Biro Kerja Sama Internasional China, mengatakan, penugasan para perwira itu adalah “peristiwa bersejarah” untuk mengenang kembali rute Italia-China yang sudah dipetakan 700 tahun lalu oleh pedagang pengelana dari Venesia, Marco Polo. (*/EN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.