Polandia Ingin Buka Jalur Penerbangan Warsawa – Jakarta

0
1147

WARSAWA, test.test.bisniswisata.co.id: Polandia menginginkan permerintah RI membuka jalur penerbangan langsung Warsawa – Jakarta (PP). Indonesia menyambut baik keinginan Polandia, mengingat sekarang ini jumlah peminat wisatawan asal Polandia serta pengusaha Eropa Timur ke Indonesia terus meningkat.

“Usulan Polandia akan kami tindak lanjuti. Soal penerbangan langsung Jakarta-Warsawa akan kami hubungi pihak Garuda Indonesia. Untuk kerjasama perbaikan infrastuktur kami akan terus komunikasikan dengan pemda daerah setempat,” papar Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli kepada wartawan melalui sambungan telepon internasional, Selasa (08/12/2015).

Menko Rizal Ramli melakukan kunjungan kerja ke Warsawa, Polandia. Dalam kunjungannya Menko Rizal Ramli bertemu pengusaha biro perjalanan dan hotel Polandia. Kunjungan Menko Rizal tersebut dalam rangka menghadiri undangan ASEAN Economic Comunity. Acara ini berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 Desember 2015.

Menko RR didampingi Dubes RI untuk Polandia Peter Gontha serta Dubes RI untuk Singapura Ngurah S, menyampaikan rencana pemerintah RI memperbaiki infrastruktur pariwisata khususnya di Pulau Lombok dan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Menko RR mematok target kunjungan wisatawan asing meningkat dari 10 juta (2015) menjadi 20 juta pada 2020. Pemerintah RI akan memberikan fasilitas bebas visa kunjungan untuk 48 negara serta kemudahan izin berlayar dan berlabuh bagi kapal pesiar dan kapal l;ayar privat (yacht).

Juga pembenahan 10 destinasi wisata utama di Indonesia yang sebagian besar terkait dengan wisata bahari terus dilakukan, seperti di Danau Toba, Kepulauan Seribu, Wakatobi dan Labuan Bajo.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Garuda Indonesia, M Arif Wibowo, bertemu CEO maskapai penerbangan Polandia LOT, Sebastian Mikosz, di Warsawa, dan sepakat bekerjasama segera membuka jalur penerbangan baru, Warsawa-Jakarta-Warsawa. Tahap awal, kedua maskapai penerbangan akan memulai dengan melakukan code-share atau Special Priority Agreement (SPA).

Hingga sekarang ini, Garuda terbang di dua kota, yaitu London dan Amsterdam, dan merencanakan pengembangan jalur penerbangan ke Eropa yang menguntungkan. Dari studi yang dilakukan, Polandia merupakan tujuan penerbangan yang menjanjikan. Mengingat, Polandia sangat strategis menjadi sentral hubungan dari negara-negara Eropa Timur dan Tengah serta negara-negara Nordik atau Skandinavia. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.