Pizza, Penyebab Kegemukan Utama pada Anak-anak

0
778

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Walau terlihat aman dan sehat, nyatanya makanan pizza kini malah disebut-sebut sebagai bahaya terbaru bagi kesehatan anak-anak dunia.

Menurut sebuah penelitan terbaru yang telah diterbitkan di jurnal Pediatrics, pizza menyumbang kalori dalam jumlah besar pada tubuh anak-anak, apalagi tentu pada mereka yang gemar melahapnya. Dalam sehari saja, pizza menyumbang 20 persen kalori pada tubuh anak disertai lemak tidak jenuh dan asupan garam.

Untuk itulah, pizza dituding sebagai penyebab kegemukan utama pada anak-anak, menurut pakar nutrisi Rachel Beller, seperti dikutip dari ABC News, Selasa (20/1/2014). “Anak-anak kini memakan banyak makanan dengan kandungan yang tidak sesuai dengan tubuh mereka. Pizza sebenarnya menyehatkan asalkan terbuat dari bahan yang memang sesuai. Tapi itu menjadi berbahaya ketika kandungannya ‘ngawur’.”

Maka itu, Rachek pun mengusulkan agar para ibu bisa menyediakan pizza sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang tentunya menyehatkan, misalnnya dengan sayuran san keju alami.

Tudingan pizza sebagai ‘bahaya bagi anak’ didasarkan pada data anak-anak hingga 19 tahun yang gemar mengonsumsi piza dan minuman manis. “Dari hasil observasi, minuman manis dan pizza disebut sebagai penyebab signifikan meningktaknya jumlah anak obesitas di dunia. Makanan ini semestinya menjadi fokus kajian para pakar gizi dan kesehatan anak dunia,” tambahnya. ****

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.