Pizza Hut Perluas Jaringan Gerai di Makassar

0
876

MAKASSAR, test.test.bisniswisata.co.id: PT Sarimelati Kencana, anak usaha dari Sriboga Group, berencana memperluas jaringan gerai untuk brand Pizza Hut di Kota Makassar Sulawesi Selatan, seiring dengan pertumbuhan bisnis restoran cepat saji yang cenderung tinggi di kota yang dulunya disebut Ujung Pandang

District Manager Sarimelati Kencana (Pizza Hut Indonesia), Matroji, mengemukakan pihaknya saat ini tengah menjajaki beberapa titik di Makassar yang berpotensi menjadi lokasi pendirian gerai baru. “Sejauh ini, kami sudah memiliki 7 jaringan gerai Pizza di Makassar, dan kita targetkan ada penambahan tahun ini. Ekonomi Makassar realtif tinggi, daya beli masayarakat juga tinggi,” katanya di Makassar, Jumat (24/6/2016).

Kendati demikian, perusahaan masih menjajaki beberapa opsi perluasan gerai yakni menggunakan konsep bangunan sendiri atau gerai yang berada dalam kawasan pusat perbelanjaan atau mall.

Matroji juga belum bisa memastikan jumlah gerai baru yang bakal dibuka di Makassar lantaran masih dalam tahap penghitungan investasi serta pemilihan konsep maupun lokasi yang strategis.

Restoran cepat saji Pizza Hut pertama kali berdiri di Indonesia tahun 1984 dengan outlet pertamanya di Djakarta Theater Building dan kini sudah mempunyai 225 restoran yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Sukses dengan merk Pizza Hut, berupaya terus untuk melakukan perluasan usahanya yaitu mendirikan Pizza Hut Delivery – PHD 500600 pada Oktober 2007 yang didasari oleh gaya hidup masyarakat saat ini dimana kondisi jalanan yang macet, kesibukan kantor serta menjaga kebersamaan keluarga di rumah. PHD 500600 menyediakan layanan pesan antar (delivery) dan pesan bawa (take away). Saat ini, PHD sudah mempunyai 104 outlet yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Denpasar, Jogjakarta dan Semarang.

Untuk melengkapi terobosan baru, PT SMK meluncurkan satu konsep baru yaitu The Kitchen by Pizza Hut pada bulan Oktober 2015 dimana konsep tersebut menawarkan pilihan 18 inch thin crust pizza by the slice. Juga Pizza Hut dan PHD 500600 melayani pelanggannya dengan menjunjung tinggi nilai-nilai perusahaannya yaitu Integritas, Keunggulan, Pertumbuhan Usaha dan Keuntungan. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.