Pilot Berantem, China United Airlines Ditolak Tambah Rute

0
614

CHINA, test.test.bisniswisata.co.id: MASKAPAI penerbangan China United Airlines dilarang menambah rute. Hukuman ini menyusul terjadinya perkelahian antara dua pilot. Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC) melaporkan pihaknya memberi dua jenis hukuman kepada China United Airlines.

Hukuman pertama adalah pemotongan 10 persen jam terbang maskapai. Sementara hukuman kedua adalah China United Airlines dilarang menambah rute penerbangan baru.

Belum diketahui hukuman ini akan diberikan dalam jangka berapa lama. Namun tentunya hal tersebut membuat China United Arilines mengalami kerugian.

Hukuman tersebut diberikan CAAC akibat peristiwa perkelahian antara dua pilot di kokpit China United Airlines yang memalukan.

Tak hanya memalukan, kelakuan kedua pilot yang menyebabkan kontak fisik tersebut dinilai sangat berbahaya dalam penerbangan. Pasalnya, kedua pilot tersebut berkelahi pada ketinggian 30 ribu kaki.

Konsentrasi pilot yang terpecah dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan pesawat fatal. Sehingga hal ini perlu menjadi salah satu hal serius yang harus dimengerti oleh pihak maskapai.

Kedua pilot yang tidak disebutkan namanya itu terlibat kontak fisik di dalam kokpit. Meski pihak maskapai membantah adanya perkelahian, mereka mengakui bahwa dua pilotnya terlibat kontak fisik akibat kesalahpahaman.

Kejadian ini menjadi salah satu skor buruk untuk kepuasan pelanggan industri penerbangan. Beberapa waktu, terjadi sejumlah insiden penerbangan yang melibatkan penumpang asal China.

Kejadian ini semakin menambah daftar buruk dunia penerbangan China. Pasalnya, pilot adalah salah satu pihak yang dapat mengendalikan dan seharusnya menjadi orang yang memberikan kenyamanan pada penumpang pesawat. (ndy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here