Piknik ala Perancis Gegerkan New York

0
354
Piknik ala Perancis di New York (Foto: http://www.downtownmagazinenyc.com)

NEW YORK, test.test.bisniswisata.co.id: Sedikitnya 5000 orang mengenakan baju serba putih memenuhi Taman Robert F. Wagner Jr di Manhattan, New York, AS. Mereka kompak menggunakan topeng dan wig ala Marie Antoinette, guna menghadiri piknik ala Paris.

Uniknya, lokasi acara piknik tak langsung diberitahukan kepada para peserta. Sebaliknya, mereka yang ingin datang ke acara bernama Diner en Blanc, harus menunggu undangan khusus dan pemberitahuan lokasi, hanya beberapa menit sebelum acara berlangsung.

Tahun ini, pemberitahuan lokasi Diner en Blanc dikirimkan pukul 18.30 waktu setempat. Sebelumnya, para peserta menunggu di 23 titik kemungkinan lokasi, yang tersebar di seluruh penjuru kota.

Setelah seluruh peserta hadir, mereka langsung melambaikan serbet linen, guna memberitahu bahwa acara siap dimulai. Acara Diner en Blanc ini telah dimulai sejak 2011 di New York.

Para peserta acara rahasia ini membawa kursi dan meja. Dengan bersemangat, mereka mengatur area piknik di tepi Sungai Hudson, mendentingkan gelas berisi sampanye dan menikmati senja.

Makanannya disediakan oleh Celebrity Chef Todd English. Kali ini, dia menyajikan salmon kukus dan bakmi bernama ‘Dun Dun Noodles’. Usai makan malam, taman berubah dari tempat piknik menjadi lokasi rave, dimana seluruh peserta menari dan berdansa diiringi sajian musik Django Reinhardt.

Seluruh acara piknik itu bisa dinikmati hanya dengan membayar US$37 atau setara Rp486 ribu.

Melansir Reuters, Ahad (18/09/2016) Diner en Blanc dirilis pertama kali di Perancis, sekitar 30 tahun silam. Tahun ini, pesta rakyat Paris itu telah diimitasi oleh lebih dari 20 ribu orang di 70 kota di lima benua.

Di Amerika Serikat, sekitar 20 kota menggelar Diner en Blanc mereka sendiri. Adapun, yang pertama melakukan adalah Las Vegas, Orlando dan Sacramento.

Di New York, terdapat daftar tunggu hingga 45 ribu orang untuk mengikuti Diner en Blanc. “Diner en Blanc tidak punya agenda tersembunyi, seperti sisipan partai politik ataupun ideologi tertentu. Ini adalah acara dimana Anda bisa berkumpul dengan banyak orang, menikmati makan malam bersama dan menciptakan momen magis,” ujar penyelenggara Diner en Blanc dalam rilis media. (*/END)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.