Pikat Turis, Sungai Kota Paris Dilengkapi Taksi Sungai

0
624

PARIS, bisniswisata.co.id: Kota Paris terus berbenah, mempercantik dan melakukan inovasi untuk memikat wisatawan mancanegara. Selain menawarkan beragam bangunan peninggalan sejarah dan budaya yang mengagumkan, kota ini juga kerap dilengkapi dengan banyak atraksi wisata.

Baru-baru ini, Kota Paris dikabarkan telah resmi meluncurkan taksi sungai. Seperti diberitakan TheSun, Selasa (08/11/2016), pelaut Perancis Alain Thebault dan surfer asal Swedia Anders Bringdal, menjadi inovator dibalik pembuatan taksi sungai ini.

Dirancang menggunakan bahan fiber-glass, taksi sungai yang diberi nama SeaBubbles ini bisa menampung lima orang penumpang dengan kecepatan puncak hingga 8 knot.

Thebault mengatakan, Walikota Paris Anne Hidalgo sangat kooperatif dalam membantu penyelesaian proyek ini, sehingga taksi sungai bukan hanya menjadi pemecah atas masalah macet di jalan kota, tetapi juga menjadi atraksi wisata yang dapat mendatangkan turis mancanegara.

Hanya dengan membayar 10 Poundsterling atau sekitar Rp 160 ribu, wisatawan sudah bisa merasakan sensasi meluncur di sungai Kota Paris sambil menyaksikan beragam bangunan kota yang bernuansa art deco.

Taksi sungai menjadi penemuan paling membanggakan bagi pariwisata Kota Paris. Prototipe taksi sungai ini bahkan akan dipamerkan dalam ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas.

“Musim semi berikutnya kami akan mengadakan demonstrasi lima SeaBubbles di hadapan publik dan parlemen Prancis. Setelah berhasil di Paris, kami akan mengembangkan SeaBubbles di London dan Jenewa,” kata Thebault. (*/TS)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.