Pikat Turis, Presiden Perintahkan Pramugari Korut Pakai Rok Mini

0
938
Pramugari AirKoryo (Foto: worldscrews.blogspot.com)

PYONGYANG, bisniswisata.co.id: Presiden Korea Utara (Korut) Kim Jong Un memerintahkan seluruh pramugari maskapai Air Koryo agar memakai rok pendek alias rok mini. Tujuannya agar bisa menarik sekaligus memikat kedatangan wisatawan ke Korut.

Dikutip dari The Sun oleh News.com.au, Kamis (5/1/2017), perintah Kim Jong Un ini disebut sebagai terobosan di bidang pariwisata. Gambar pramugari mengenakan rok mini itu pun menjadi kalender tahun 2017.

Selain memerintahkan pramugari mengenakan rok mini, Kim juga baru-baru ini memerintahkan awak maskapai Air Koryo untuk bergabung dengan klab papan atas menggunakan rok pendek.

Seragam pramugari juga diubah, berwarna biru dengan kesan seksi. Kini, di gang-gang maskapai penerbangan Korut berjalan pramugari mengenakan pakaian yang lebih menampilkan bentuk tubuh. Pada kalender bertuliskan “Happy New Year” tampak sekumpulan awak pesawat (pilot dan pramugari) berjalan di lapangan terbang.

Menurut sumber kepada Yonhap News, baru pertama kali pramugari menjadi foto kalender. Biasanya, kalender Korut memuat foto-foto pemandangan, dan tempat-tempat bersejarah.

Secara keseluruhan, ada sembilan foto pramugari dan pilot dengan lokasi berbeda, seperti di pesawat, berjalan menuju ke luar bandara udara, serta ada foto di bar Bandara Udara Pyongyang.

Perubahan foto kalender itu menjadi topik utama di Korut. “Beredar spekulasi bahwa Korea Utara sedang mempromosikan wisata untuk meningkatkan ekonomi, karena program nuklir dan misil mendapat tekanan dari dunia internasional,” menurut sumber lain. (*/NCA)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.