Pesawat Susi Air tergelincir di Bandara Ilaga

0
477
susi air tergelincir

PUNCAK PAPUA, bisniswisata.co.id: Pesawat Susi Air PK-BVM jenis Pilatus Porter, yang dipiloti Kapten Pilot James tergelincir di Bandara Aminggaru, Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua pada Sabtu pagi sekitar pukul 07.30 WIT.

Kepala Dishubkominfo Mimika John Rettob yang dihubungi Antara dari Timika membenarkan insiden itu. “Kami belum menerima informasi lengkap soal insiden yang menimpa pesawat Susi Air di Bandara Ilaga itu. Informasi awal, pesawat tergelincir ke sisi kanan saat mendarat. Tidak ada korban,” jelas John, Sabtu (31/12/2016).

Pesawat tersebut dilaporkan mengangkut kargo bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat di Ilaga dari Bandara Mozes Kilangin Timika. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kepala Biro Informasi dan Komunikasi Publik Kemenhub, Bambang S Ervan, menyampaikan kronologi pada Sabtu (31/12/2016). Peristiwa ini terjadi pada pukul 22.36 UTC atau 07.36 WIT.

Pesawat dengan nomor registrasi PK-BVM itu tergelincir saat mendarat di Ilaga dari Timika. Saat mendarat, sayap kanan pesawat menabrak pembatas runway dengan diikuti sayap kiri.

Ada 1 orang dalam pesawat yang tergelincir tersebut. Tidak ada korban dalam kecelakaan ini. “Tidak ada korban,” sambung Bambang. (*/NDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.