Pesawat Enggang Air Tergelincir di Pedalaman Papua

0
3015
Enggan \g Air Tergelincir di Papua (foto: Puncakjaya.com)

JAYAPURA, test.test.bisniswisata.co.id: Pesawat komersial Enggang Air Services, tergelincir di lapangan terbang Bilogai Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, pedalaman Papua, Sabtu (22/11/2014) sekitar pukul 11.45 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pudjo membenarkan adanya insiden tersebut, dan memastikan tidak ada korban jiwa.

Ia mengatakan, dari laporan yang diterima diketahui bahwa pesawat yang tergelincir itu bernomor penerbangan PK RSE Naraya yang dipiloti Perhat A berkebangsaan Swiss, dan co pilot Ibrahim asal Indonesia.

Pesawat yang membawa bahan bakar minyak (BBM) itu tergelincir sesaat setelah mendarat di lapangan terbang Bilogai, setelah terbang dari Nabire.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, pesawat naas itu mengalami kerusakan baling-baling depan, ban depan serta sayap kiri karena menabrak pagar pembatas,” ujar Pudjo seperti dikutip laman Antara.

Kini, pesawat naas itu masih berada di ujung landasan pacu, namun dijaga anggota gabungan dari Polsek setempat, dibantu personil Koramil dan Brimob.

Tergelincirnya Pesawat komersil milik Enggang Air ini, bukan pertama kali terjadi. Pada Selasa (9/8/2014) pesawat bernomor PK-RSC tergelincir ketika mendarat di Bandar Udara Mulia, Puncak Jaya, Papua. Pesawat tergelincir dikarenakan angin kencang di wilayah itu. Sepuluh Penumpang dan pilot selamat. ****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.