Peru Kagum Perkembangan Hotel di Indonesia

0
1074

BORACAY FILIPINA, test.test.bisniswisata.co.id: PERU mengaku kagum akan keunikan dan kepiawaian pelaku usaha Indonesia dalam mengembangkan industri perhotelan di Indonesia. Mengingat pertumbuhan hotel di Indonesia sangat pesat dan tersebar di penjuru Indonesia, terutama di kawasan wisata.

Perkembangan perhotelan yang luar biasa itu, Menteri Pariwisata dan Perdagangan Internasional Peru, Magali Silva sepakat untuk melakukan kerja sama di bidang pariwisata, khususnya perhotelan. Keinginan itu disambut tagan terbuka oleh Menteri Perdagangan (Mendag), Rachmat Gobel.

Kesepakatan dicapai dalam pertemuan bilateral yang berlangsung di sela-sela Pertemuan Menteri Perdagangan (Ministers Responsible for Trade Meeting) APEC 2015, demikian Kementerian Perdagangan (Kemdag) RI dalam pernyataan pers yang diterima Redaksi dari Pulau Boracay, Aklan, Filipina, Senin (25/05/2015).

Menteri Pariwisata dan Perdagangan Internasional Peru menilai Indonesia berperan penting sebagai pusat distribusi produk-produk Peru di ASEAN. “Pemerintah Peru berharap agar perjanjian perdagangan preferensial (preferential trade agreement) di antara kedua negara dapat segera direalisasikan,” ungkapnya.

Guna menindaklanjuti hasil pertemuan itu, Peru menawarkan pertemuan bilateral di Lima, Peru pada Agustus 2015.

Rachmat memanfaatkan ajang Pertemuan Menteri Perdagangan (Ministers Responsible for Trade) APEC 2015 untuk melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah perwakilan negara-negara mitra Indonesia. Mendag melakukan pertemuan dengan beberapa negara mitra penting, antara lain Peru, Tiongkok, Thailand, Rusia, dan Amerika Serikat.

Rachmat melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah menteri perdagangan atau wakil menteri perdagangan negara mitra untuk menindaklanjuti beberapa isu dan melakukan pendekatan untuk kepentingan perdagangan Indonesia. “Kami akan melaukan pertemuan lanjutan di Peru untuk melakukan kerjasama bidang perhotelan, dan pariwisata,” sambungnya. (marcapada@yahoo.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.