Perkuat Pasar Inggris, Garuda Ubah Rute Penerbangan

0
538
Bandara Heathrow Inggris (Photo by Oli Scarff/Getty Images)

SINGAPURA, bisniswisata.co. id: GARUDA Indonesia akan memperkuat posisi pasarnya di Inggris dengan memindahkan bandara kedatangan dan pemberangkatannya dari Gatwick ke Heathrow, London.

Dirut Garua Indonesia Arif Wibowo menyatakan hal itu seiring dengan langkah ekspansi yang dilakukan perusahaan itu menyusul membaiknya kinerja keuangan perusahaan tersebut. Secara grup Garuda mencatat keuntungan bersih sebesar Rp1 triliun selama periode Januari-Desember 2015.

Menurutnya, dengan memindahkan rute penerbangan Jakarta-Gatwick ke Jakarta- Heathrow maka Garuda akan terhubung secara jaringan yang lebih baik dengan maskapai penerbangan anggota Sky Team.

Pada bagian lain, ujar Arif, Garuda juga akan terus memperkuat posisinya untuk rute Jakarta-Amsterdam yang sudah berjalan baik selama ini. “Tahun ini step pertama adalah memperkuat apa yang telah dilayani seperti rute ke London dan Amsterdam (dari Jakarta),” ujarnya di sela-sela acara Singapore Airshow 2016, Selasa (16/2/2016).

Dia menyebutkan pihaknya masih menunggu proses perizinan dari pihak Hethrow untuk memperkuat rute tersebut. Pembukaan rute Jakarta-Heathrow tidak saja lebih prospektif, namun juga akan menjadi momen pemulihan kinerja perusahaan tersebut. “Ini harapan kita untuk menjadikan proses recovery juga untuk penerbangan ke Eropa. Dengan demikian, potensi pasar Garuda Indonesia di ranah Eropa bisa meluas,” ujarnya.

Garuda Indonesia merupakan anggota aliansi penerbangan Sky Team bersama maskapai internasional seperti Air France dan KLM RoyaL Dutch. Rute penerbangan dari dan ke London via Amsterdam, Belanda selama ini cukup gemuk dengan tingkat keterisian pesawat (okupansi) di atas 80%. (*/b)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.