May Day, Ribuan Buruh Diajak Wisata ke Pantai

0
1952
Pantai Pondok Permai Serdang dipadati buruh (foto: istimewa)

DELI SERDANG, test.test.bisniswisata.co.id: Peringatan Hari buruh atau may day, identik dengan unjuk rasa, aksi demo yang banyak mudharotnya ketimbang manfaatnya. Mengingat belum tentu tuntutan diterima, dikabulkan malah aktifitas itu jutrus mengalami kerugian tenaga, waktu dan buang-buang uang. Hasilnya cuma capek.

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang punya strategi cantik bahkan cerdas, dengan mengajak ribuan buruh berwisata di Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut), saat peringatan May Day, Ahad (01/05/2016).

“Biaya untuk memperingati Hari Buruh Sedunia tersebut sudah masuk dalam anggaran belanja pemerintah daerah (APBD) di Deli Serdang,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kabupaten Deliserdang, Jonas Damanik.

Dilanjutkan, peringatan hari buruh, diadakan dengan pergi ke lokasi wisata, sudah biasa dilakukan pemerintah bersama buruh di sana. Tahun yang lalu, perayaan dilaksanakan di lokasi wisata Danau Toba.

“Kita juga melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian dalam melaksanakan agenda tersebut. Kita juga menampung aspirasi buruh saat perayaan May Day tersebut. Kita menginginkan situasi tetap aman dan kondusif,” sebutnya. (*/SP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.