Penyandang Autisme Juga Dapat Mendonorkan Darah

Veri Y Setiady, Rini Sutiyoso, Ketua Umum PMI DKI Jakarta, dan dr. Lula Kamal, Duta Yayasan MPATI dan Praktisi Kedokteran melihat langsung pendonor yang sedang mendonorkan darahnya di Pre Funtion, The hall lantai 8 Senayan City, Jakarta.

0
836

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Donor darah sudah menjadi gaya hidup sehat. Melalui donor darah, selain dapat membantu orang yang membutuhkan juga banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh para pendonor itu sendiri.

Pendonor yang rutin mendonorkan darahnya setiap enam bulan sekali, sel darah merahnya akan kembali baru dan berkualitas.

“Donor darah tidak hanya menjadi gaya hidup bagi karyawan senayan city, tetapi juga bagi para tenan dan pengunjung,” ujar CEO Senayan City, Very Y Setiady pada acara talk show ‘Blood Donation & Austism di Senayan City, Jakarta, Rabu (22/10/14).

Menurutnya tahun ini Senayan City bekerjasama dengan Yayasan Mpati memberikan edukasi bagi masyarakat mengenai kaitan darah dan autisme.

Very mengatakan. “Penyandang autisme bisa melakukan donor darah melalui pemeriksaan oleh tim kesehatan dari PMI terlebih dahulu”.

Selain donor darah lebih lanjut Very menjelaskan, “Pengunjung dapat memeriksakan kesehatan seperti, Glukosa Test (pemeriksaan kadar gula), Body Fat Test (pemeriksaan kadar lemak tubuh), Bone Scanning (pemeriksaan kepadatan tulang), dan minum susu gratis.

Pada kesempatan yang sama Kepala Public Relation Yayasan Masyarakat Peduli Autis Indonesia (Mpati), Dunya Mugijanto, menambahkan, “Kerjasama kami dengan Senayan City diharapkan dapat membuka wawasan masyarakat bahwa penyandang autisme dapat hidup normal dan dapat melakukan kegiatan donor darah.

“Kami juga senantiasa membuka peluang bagi pihak-pihak lain yang dapat bersinergi dalam kegiatan CSR Senaysb City selanjutnya,” tambah Very.

Senayan City menyediakan Unit Donor Darah (UUD) di area Crystal Lagoon, lantai lower ground untuk para pengunjung yang ingin mendonorkan danar di luar jadwal rutin yang sudah berjalan. (evi)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.