Penumpang Lufthansa Buka Paksa Jendela Pesawat untuk Merokok

0
617

JERMAN, test.test.bisniswisata.co.id: Lufthansa, maskapai penerbangan Jerman terpaksa mendarat daurat, setelah seorang penumpangnya mencoba membuka jendela pesawat di ketinggian 3.8000 kaki atau sekitar 11500 meter, karena tak tahan ingin merokok.

Pesawat Airbus A340-600 rute Munich – Vancouver Kanada, akhirnya mengalihkan pendaratan ke Hamburg untuk mengamankan penumpang tersebut. Setelah diturunkan, penumpang tersebut dibawa ke klinik kejiwaan dan dinyatakan memang memiliki gangguan mental.

”Sejak awal pria itu memang menyusahkan. Tapi, pesawat tetap terbang dan di dalam pesawat ia semakin bertingkah,” ucap Dan Iosch salah satu penumpang pesawat kepada cbc seperti dilansit the sun, Selasa (24/5/2016).

Iosch mendengar suara teriakan keras dari penumpang lelaki itu. Bahkan sempat mengamuk, sehingga mengganggu penumpang lainnya. Para crew pesawat sudah berusaha menenangkan, sayangnya tak mempan.Klimaksnya sang penumpang yang namanya dirahasiakan itu mencoba membuka pintu belakang pesawat di ketinggian 38.000 kaki.

Beruntung, kapten pesawat mampu mengatasi insiden tersebut dengan bersikap tenang. Berkat kesigapannya, kapten pesawat mendapat pujian. “Kaptennya sangat hebat. Dia tetap tenang dan bisa mengatasi masalah ini dengan mengarahkan pesawat ke Hamburg,” sambung Iosch.

Setibanya di bandara Hamburg, penumpang itu pun dibawa polisi dan staf medis. Setelah dicek, diketahui kalau sang penumpang menderita kelainan jiwa. Setelah diturunkan, pesawat pun kembali melanjutkan perjalanan ke Vancouver pada pukul 19.54 waktu setempat seperti diberitakan media Daily Mail. (*/EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here